Punya iPod Touch 4th Generation serasa Miliki iPhone

20 Jan 2012 11:00 24289 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Seperti yang Anda ketahui Apple Inc tidak hanya menciptakan iPhone dan iPad untuk menarik pelanggan. Salah satu produk lainnya adalah iPod yang memiliki banyak versi dan generasi, kali Paseban akan membahas iPod terbaru yang belum lama ini diluncurkan yaitu iPod Touch 4th Generation.

Seperti yang Anda ketahui Apple Inc tidak hanya menciptakan iPhone dan iPad untuk menarik pelanggan. Salah satu produk lainnya adalah iPod yang memiliki banyak versi dan generasi, kali Paseban akan membahas iPod terbaru yang belum lama ini diluncurkan yaitu iPod Touch 4th Generation.

Gadget yang berukuran 111 x 58.9 x 7.2 mm dengan berat 101 gram ini memiliki desain layaknya iPhone dengan layar sentuh multitouch berukuran 3,5 inchi serta bodi tipis yang satu bagian terdiri dari bagian metal dan bagian gelas. iPod Touch 4th Generation dapat menampilkan resolusi qHD (960x640 piksel) yang memiliki kepadatan piksel 326 ppi. Untuk menambah sisi keunggulannya iPod Apple ini menggunakan layar retina yang sangat tajam pada iPod dan membubuhkan kaca antigores yang sama dengan saudara karibnya iPhone 4S ditambah dengan tombol Home tepat di bawah layar.

Fitur terbaru yang membedakan iPod Touch 4th Generation dengan pendahulunya adalah penanaman operasi sistem terbaru Apple yaitu iOS 5. Beberapa fitur iPod terbaru yang terdapat pada iPhone 4S seperti iMessage, iCloud, Notification Center,dan Game Center juga terinstal pada iPod terbaru ini. Dalam menjelajah dunia maya iPod Touch 4th Generation mengandalkan WiFi dan untuk bertukar data satu sama lain, iPod terbaru ini mengandalkan Bluetooth.

Dengan sasaran sebagai media hiburan tentu saja multimedia yang ada pada iPod Touch 4th Generation ini yang diutamakan, kali ini hadir dengan speaker yang lebih baik dari versi sebelumnya. Memang untuk mendengarkan musik dari iPod terbaru lebih baik menggunakan headset yang disertakan dalam paket penjualan,sama sEperti produk Apple lainnya iPod Touch 4th Generation mengandalkan iTunes untuk transfer file musik. Tidak tersedianya slot untuk memory eksternal menjadi kekurangan pada iPod 4th Generation.

Sementara untuk kemampuan merekam video kamera depan dan belakang pada iPod Touch 4th Generation mempunyai kemampuan rekam HD 720p,iPod memang minim untuk memutar video namun dengan adanya iOS 5 pada iPod terbaru anda dapat melakukan video chatting dengan Facetime, chatting, mengirim email dan melakukan berbagai aktifitas yang ada pada iPhone kecuali untuk menelepon dan mengirim SMS.

Dalam artikel iPod terbaru ini Paseban dapat menyimpulkan iPod Touch 4th Generation dapat menjadi sebuah alternatif bagi Anda untuk mencoba operasi sistem iOS 5 dengan harga yang lebih murah tentunya. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel