Download Game Scrabble di Perangkat Apple Anda

11 Jan 2012 12:30 3671 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satu cara yang banyak digunakan oleh lembaga-lembaga pengajaran Bahasa Inggris ialah dengan memperkenalkan game Scrabble sejak dini. Game Scrabble pada awalnya merupakan permainan dengan menggunakan papan dan kumpulan huruf untuk membentuk suatu kata dalam Bahasa Inggris.

Di era globalisasi seperti sekarang ini, kemampuan berbahasa Inggris menjadi hal mutlak yang harus dimiliki. Hal ini dikarenakan keberadaan Bahasa Inggris, meskipun tidak secara tertulis, diakui sebagai bahasa internasional. Kebutuhan akan Bahasa Inggris begitu terasa di berbagai bidang seperti akademis, bisnis, dan bahkan pariwisata. Tanpa Bahasa Inggris yang memadai kita akan mengalami ketertinggalan di era informasi saat ini karena pertukaran informasi juga dilakukan dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Langkah pertama dalam memulai pendalaman terhadap Bahasa Inggris ialah perbendaharaan kosakata yang kaya. Perbendaharaan kosakata yang kaya menjadi modal awal untuk melangkah pada tahap pembelajaran selanjutnya yaitu penguasaan tata bahasa dan pelafalan. Tak hanya pemula, terkadang orang-orang yang telah mahir berbahasa Inggris pun kerap kali memperbaharui dan menambah pengetahuannya mengenai kosakata ini. Oleh karena itu, berbagai cara dilakukan untuk memperkaya kosakata Bahasa Inggris.

Salah satu cara yang banyak digunakan oleh lembaga-lembaga pengajaran Bahasa Inggris ialah dengan memperkenalkan game Scrabble sejak dini. Game Scrabble pada awalnya merupakan permainan dengan menggunakan papan dan kumpulan huruf untuk membentuk suatu kata dalam Bahasa Inggris. Semakin rumit kata yang dihasilkan maka semakin tinggi nilai yang didapatkan. Oleh karena itu, game Scrabble menjadi salah satu media yang efektif dalam memperkaya kosakata Bahasa Inggris.

Lalu bagaimana ketika Anda sedang bepergian dan tak memungkinkan untuk menenteng papan Scrabble ke tempat Anda bepergian? Electronic Arts sebagai produsen berbagai jenis permainan kini menawarkan aplikasi permainan mobile bernama Scrabble yang ditujukan untuk perangkat keluaran Apple seperti iPhone, iPad, dan iPod Touch. Scrabble memungkinkan Anda untuk tetap memainkan game Scrabble tanpa harus repot menenteng papan permainan ke mana pun Anda pergi. Game Scrabble menyuguhkan fitur battle antar pengguna melalui jejaring sosial. Bahkan Scrabble memungkinkan penggunanya untuk memilih lawan secara acak hanya dengan satu sentuhan walaupun juga memungkinkan untuk memilih komputer sebagai lawan. Dengan mendukung retina display tampilan yang disajikan Scrabble menjadi lebih hidup dan menawarkan sensasi permainan yang menyenangkan.

Namun dengan begitu banyak fitur yang ditawarkan justru menjadi bumerang bagi scrabble yakni antara lain waktu pemrosesan yang lama dan suguhan antarmuka yang cukup rumit bagi pengguna pemula. Selain itu, aplikasi ini masih memiliki masalah dengan konfigurasi pasca-pengunduhan update terbaru. Meskipun begitu, aplikasi ini tetap menarik untuk dijajal.

Tertarik mencobanya? Anda harus rela merogoh kantong Anda sebesar $ 0,99 atau sekitar Rp 9.000,00 dengan mengunjungi link ini. [RA]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel