Cyrus TV Pad - Tablet Lokal dengan Fitur Multimedia Komplit

24 Jan 2012 15:30 4971 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Varian produk-produk *tablet* sekarang terus berinovasi. Sebelumnya, *tablet-tablet* lokal telah banyak beredar di pasaran dengan dukungan kemampuan dual SIM.

Varian produk-produk tablet sekarang terus berinovasi. Sebelumnya, tablet-tablet lokal telah banyak beredar di pasaran dengan dukungan kemampuan dual SIM. Kini, salah satu produk buatan PT. Mitra Komunikasi Nusantara ikut meramaikan pasar tablet Indonesia dengan tablet Cyrus TV Pad 3G WiFi. Teknologi yang terus berkembang memungkinkan pengguna dapat melakukan banyak hal dalam satu perangkat. Menelepon, mengirim pesan singkat, memutar musik, video, hingga memotret. Bahkan, semakin kesini pengguna dapat menonton televisi dalam satu perangkat multimedia. Begitupun dengan Cyrus TV Pad 3g WiFi yang hadir dengan fitur televisi.

Tablet Android ini memiliki ketebalan tablet 14 mm dan berukuran 193.5 x 126.4 mm. Dengan resolusi sebesar 800 x 480 piksel, Cyrus TV Pad ini dilengkapi dengan layar WVGA TFT LCD berukuran 7 inci. Dengan kemampuannya menyiarkan siaran televisi, tablet lokal ini diklaim sebagai tablet Indonesia pertama yang dididukung dengan fitur TV analog. tablet ini tidak hanya menawarkan fitur TV berbasis internet atau streaming, tapi tablet ini memang telah ditanamkan chipset TV analog di dalamnya. Dengan demikian, tanpa bantuan internet sekalipun, Anda masih dapat menyaksikan siaran televisi.

Untuk menonton televisi, Anda cukup menyentuh aplikasi Cyrus TV Pad. Menariknya, sebelum menekan tombol 'OK', Anda akan diberikan pertanyaan apakah Anda menonton televisi dalam keadaan aman, tidak sedang berkendara atau berjalan di jalan. Pegembang Cyrus menyadari bahwa dengan kemampuan multimedia tabletnya, risiko bagi penggunanya pun akan semakin tinggi.

Fitur TV analog ini dilengkapi dengan belasan siaran televisi lokal dan nasional. Jika tayangan televisi dirasa kurang jelas atau mengalami beberapa gangguan, Anda dapat mengeluarkan antena pada bagian atas tablet. Selain televisi analog, Cyrus TV Pad ini pun dilengkapi dengan TV streaming menggunakan sambungan internet. Untuk dapat menikmati layanan TV streaming ini Anda harus berlangganan terlebih dahulu.

Ketika masuk ke halaman awal tablet, Anda akan menemukan aplikasi-aplikasi standar dalam Android. Anda dapat mengaktifkan WiFi, Bluetooth, suara dan akses data langsung pada bagian atas halaman, dimana terletak fitur notifikasi. Cyrus TV Pad dilengkapi pula dengan fitur kamera dengan lensa 5 MP. Anda dapat merekam video selama satu jam, tetapi kualitas suara yang dihasilkan kurang baik.

Anda dapat memutar video dari Youtube setelah melakukan streaming internet. Tapi, karena tablet ini tidak dilengkapi dengan USB Port, Anda hanya dapat menonton video dan mendengarkan musik setelah mengunduhnya menggunakan jaringan internet atau WiFi. Berbagai aplikasi jejaring sosial telah ter-install di tablet ini, seperti Yahoo Massenger, Linkedln, Facebook, Twitter, Ubersocial dan lain-lain. Cyrus TV Pad ini didukung dengan sistem operasi Android 2,3 Gingerbread, prosesor MV 955. 806 MHz, memori internal 512 MB, dan memori eksternal hingga 32 GB. Tablet Android ini dilengkapi dengan baterai lithium ion yang membutuhkan waktu mengisi baterai selama 3.5 jam dan dapat bertahan selama 8 jam dalam keadaan standby. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel