HTC Amaze 4G, HTC Android dengan Keunggulan Kamera Foto dan Video

5 Dec 2011 14:00 5782 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda penggemar fotografi pasti beberapa kali memanfaatkan kamera ponsel untuk mengabadikan momen dadakan yang Anda temui. Namun sebagai penggemar fotografi, kepuasan hasil foto kamera ponsel tentu jauh dari keinginan Anda jika dibandingkan dengan kamera digital. Tetapi sebelum Anda memberikan penilaian akhir terhadap kamera ponsel, coba HTC Android terbaru bernama HTC Amaze 4G.

Anda penggemar fotografi pasti beberapa kali memanfaatkan kamera ponsel untuk mengabadikan momen dadakan yang Anda temui. Namun sebagai penggemar fotografi, kepuasan hasil foto kamera ponsel tentu jauh dari keinginan Anda jika dibandingkan dengan kamera digital. Tetapi sebelum Anda memberikan penilaian akhir terhadap kamera ponsel, coba HTC Android terbaru bernama HTC Amaze 4G.

Berikut ini secara sepintas spesifikasi HTC Android Amaze 4G:

"¢ Layar: 4.3 inches 540x960 resolution
"¢ Berat: 6.1oz
"¢ Processor dan RAM: 1.5GHz dual-core Snapdragon, 1GB RAM
"¢ Kamera: 8-megapixel stills, 1080p video (rear);
"¢ Storage: 16GB internal + up to 32GB SD Storage
"¢ OS: Android 2.3 (Gingerbread) + Custom Skin
"¢ Baterai: 1730 mAh
"¢ Harga kisaran: $599.99

Kenapa HTC Amaze 4G Android ini layak dipertimbangkan?

HTC Amaze 4G ini bisa dibilang perangkat kamera digital yang juga memiliki kemampuan umum HTC Android. Produk paling mirip dari model HTC Android ini adalah HTC myTouch 4G Slide, tetapi pada produk terbaru ini update kecepatan ditingkatkan: 1.2GHz dual-core menjadi 1.5GHz dual-core, RAM 768MB menjadi 1GB, storage 4GB menjadi 16GB onboard, dan tambahan controls. Plus HTC Amaze 4G menghilangkan slide-out keyboard yang mana membuatnya lebih ramping.

Plus yang membuat HTC Android ini diunggulkan dalam sisi kamera adalah kamera 8 megapixel, dan menyediakan dua tombol khusus, yaitu tombol untuk mengambil foto dan video. Sudah menjadi suatu kewajiban apabila smartphone mengunggulkan fitur kamera memiliki tombol khusus seperti ini.

Selain keunggulan di sisi hardware kamera, software khusus disematkan oleh HTC untuk mendukung keunggulan kamera HTC Android ini. Fitur-fitur ini antara lain; HTC advanced controls yang menyediakan ISO, exposure, dan lain-lain); banyak custom filters; tersedia banyak camera mode seperti panorama, burst, dan beberapa camera mode lainnya yang bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu file; fitur "touch to focus" dan beberapa fitur lainnya.

Kelemahan

Satu kelemahan HTC Amaze 4G sebagai smartphone yang mengunggulkan kamera adalah layar yang dimilikinya. Layar HTC Android ini bisa dibilang layak. Tingkat kecerahan dan warna sangatlah cukup untuk menampilkan OS Android 2.3 yang dilengkapi dengan HTC Sense UI (User-Interface). Tetapi kekurangannya adalah warna hitam pada layar tidak sehitam seperti pada layar Super AMOLED, dan fitur high-resolution tidak dimilikinya. Hal ini berpengaruh pada foto akan terlihat lebih bagus di komputer daripada apabila Anda melihatnya langsung pada layar HTC Amaze 4G.

Kelemahan lain adalah daya tahan baterai. Memang kelemahan ini adalah kelemahan umum yang dimiliki baik hampir semua HTC Android maupun smartphone Android lainnya. Teknologi baterai masih belum dan, seperti yang sering Paseban bahas, masih dalam tahap perkembangan untuk bisa benar-benar mendukung pesatnya perkembangan smartphone.

Layakkah dibeli?

Pecinta fotografi umumnya harus membawa kamera untuk menangkap momen bagus yang datang secara kebetulan dan mendadak. Dan HTC Android ini akan cocok untuk Anda dengan kondisi tersebut. Plus dari spesifikasi hardware, HTC Amaze 4G juga bisa memberikan kecepatan yang cukup menarik. So, the answer is, decently yes. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel