Inilah 5 Aplikasi Lokal Android yang Unik Buatan Anak Negeri

10 Oct 2011 15:30 7932 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dimulai sejak awal tahun ini Android makin populer di tanah air, dan sekarang perkembangannya sudah cukup pesat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya handset Android yang beredar di pasaran, dan banyaknya aplikasi lokal buatan dalam negeri yang beredar di Android Market.

Dimulai sejak awal tahun ini Android makin populer di tanah air, dan sekarang perkembangannya sudah cukup pesat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya handset Android yang beredar di pasaran, dan banyaknya aplikasi lokal buatan dalam negeri yang beredar di Android Market.

Saat Paseban melakukan "browsing" sekedar untuk melihat-lihat aplikasi lokal made in Indonesia apa sajakah yang ada di Android Market, Paseban menemukan banyak aplikasi dengan banyak kategori, seperti "tools", "Communications", "health", dan lain-lain.

Tetapi kali ini Paseban tidak akan membahas aplikasi lokal semacam itu. Paseban ingin membahas tentang aplikasi-aplikasi unik made in Indonesia yang ada di Android market, beberapa fungsional, beberapa hanya "just for fun".

Hitung Pasaran

"This program is for Indonesian (esp Javanese) only! Sorry." Begitulah kalimat pembuka aplikasi ini pada Android market. Dan memang benar, masyarakat non-Jawa tidak akan mengerti apa fungsi dan maksud dari aplikasi ini.

Hitung Pasaran adalah aplikasi yang menampilkan nama hari dan pasaran pada tanggal tertentu, beserta neptu harinya. Juga menghitung jarak hari (40, 100, 1000, Haul tahun ini dan tahun depan) yang biasa dimanfaatkan oleh masyarakat Jawa. Weton mungkin istilah yang sering Anda dengar, seperti yang dulu di iklan ketik REG tersebut, Nah seperti itulah fungsional aplikasi lokal ini.

Aplikasi ini bisa didapatkan secara free di Android Market atau cukup klik di sini.

SMS Ketawa

Aplikasi ini berisi koleksi online lelucon Indonesia. Anda dapat menandai lelucon favorit Anda kami atau berbagi melalui SMS atau jejaring sosial. Koneksi Internet yang baik diperlukan untuk proses load konten. Bisa didapatkan secara gratis pada Android Market atau klik di sini.

Ghost Answer

Jika Anda suka bermain trik pada teman-teman atau anggota keluarga Anda, tunjukkan mereka aplikasi ini. Katakan kepada mereka bahwa Ghost Answer adalah peramal dan dapat menjawab setiap pertanyaan yang mereka sudah tahu jawabannya. Suruh mereka memilih sebuah pertanyaan, ketik, dan Ghost Answer akan memukau semua orang di ruangan itu, dan Anda sendiri yang tahu kunci sukses dari Ghost Answer. Sebaiknya Anda baca menu "How to" terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi ini. Tertarik? Anda bisa mendapatkan secara gratis di sini.

Arisan

Anda tentu sudah sangat familiar dengan istilah arisan. Arisan dikenal sebagai acara gathering sosial keluarga atau kelompok tertentu. Setiap anggota mengumpulkan uang Arisan dan memilih pemenang setiap periode seperti bulan atau minggu. Anggota hanya bisa menang sekali. Dan aplikasi ini memiliki fungsi tersebut, dan dapat digunakan sebagai alat untuk memilih pemenang secara acak dari daftar anggota. Dan dengan Arisan, Anda bisa langsung publish pemenang di jejaring sosial. Anda bisa mendapatkan di sini dengan gratis. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel