iTriage - Jadikan Smartphone sebagai Dokter Pribadi Anda

7 Oct 2011 15:30 4321 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kesehatan merupakan sesuatu yang tidak ternilai harganya. Untuk itulah banyak orang yang melakukan segala hal demi menjaga kesehatannya. Namun, kesibukan membuat Anda tidak sempat untuk datang ke dokter atau ke rumah sakit untuk memeriksakan diri. Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya Anda menggunakan aplikasi iTriage pada smartphone Anda.

Kesehatan merupakan sesuatu yang tidak ternilai harganya. Untuk itulah banyak orang yang melakukan segala hal demi menjaga kesehatannya. Namun, kesibukan membuat Anda tidak sempat untuk datang ke dokter atau ke rumah sakit untuk memeriksakan diri. Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya Anda menggunakan aplikasi iTriage pada smartphone Anda.

Aplikasi iTriage merupakan aplikasi kesehatan yang dibuat oleh dua orang dokter ER Physician. iTriage ditujukan untuk membudayakan sadar kesehatan dan memberikan informasi lengkap seputar kondisi kesehatan Anda. Aplikasi iTriage mampu membantu Anda mendeteksi gejala awal dari penyakit yang sedang Anda alami. Merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat untuk membuat Anda melakukan tindakan cepat sebelum pergi ke dokter atau ke rumah sakit.

iTriage memungkinkan Anda mengambil tindakan kesehatan melalui jalur Symptoms-to-Providers. Dengan sistem ini, Anda dapat mengetahui gejala penyakit, mempelajari penyebabnya, melihat lokasi pengobatan terdekat dari tempat Anda, dan mengetahui obat apa yang dapat digunakan untuk meredakan penyakit Anda. Selain itu, ada juga fitur asuransi kesehatan.

Jalur Symptoms-to-Providers pada iTriage adalah:

  • Symptoms

    Merupakan menu yang terdapat di halaman utama aplikasi iTriage. Menu ini menampilkan avatar yang memperlihatkan bentuk tubuh manusia. Anda tinggal memilih bagian tubuh mana yang terasa tidak enak, kemudian setelah dipilih akan muncul beberapa pilihan mengenai keluhan yang Anda rasakan, Anda tinggal memilih keluhan yang sesuai dengan apa yang Anda rasakan.

    Selanjutnya, akan muncul spesifikasi gejala penyakit dari keluhan yang Anda rasakan, Anda tinggal memilih gejala yang terjadi pada Anda, lalu akan keluar informasi lengkap mengenai penyakit Anda. Kemudian akan diberikan informasi lengkap mengenai tempat pengobatan, obat yang direkomendasikan, dan yang lainnya.

  • Diseases

    Setelah menu Symptoms, Anda akan menemukan menu Diseases pada iTriage. Menu ini menampilkan daftar informasi mengenai berbagai macam penyakit. Untuk mencari informasi mengenai penyakit yang Anda alami, Anda tingga mencari pada kotak 'search' yang tersedia pada menu ini.

  • Medications

    Menu Medications pada iTriage menampilkan daftar informasi mengenai segala jenis obat-obatan. Untuk mengetahui informasi mengenai obat yang Anda gunakan, atau obat yang dianjurkan untuk Anda gunakan, Anda tinggal mencari nama obat dan memilihnya. Setelah itu Anda akan mendapatkan informasi detail mengenai obat tersebut, mulai dari kandungan, cara penggunaan, sampai efek samping penggunaan obat.

  • Providers

    Halaman pada aplikasi ini memberikan informasi mengenai dokter Anda, lokasi pengobatan terdekat dengan Anda, dan daftar lokasi rumah sakit di sekitar Anda.

Menu lain yang terdapat pada iTriage adalah menu MyiTriage. Menu ini menampilkan informasi mengenai kesehatan Anda. Mulai dari data asuransi, dokter, rekam medis, dan yang lainnya.

Sayangnya, fitur untuk melihat lokasi pengobatan terdekat, pencarian rumah sakit, dan fitur asuransi kesehatan belum dapat digunakan di Indonesia. Namun, kemampuan iTriage untuk mendiagnosa penyakit Anda lebih awal sangat bermanfaat bagi Anda untuk menentukan langkah pengobatan lebih lanjut. Lengkapnya daftar informasi mengenai berbagai macam penyakit dan jenis obat-obatan yang dapat Anda gunakan dapan menjadi referensi kesehatan yang sangan bermanfaat untuk Anda.

Aplikasi iTriage dapat Anda download secara gratis. Untuk saat ini, iTriage baru dapat digunakan oleh pengguna Android dan iPhone. Bagi Anda pengguna BlackBerry, aplikasi iTriage ini akan segera dapat Anda nikmati, tunggu saja kehadirannya di BlackBerry App World. QR

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel