Kemampuan si Kecil iPod Shuffle

8 Nov 2011 19:00 8450 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apple harus menyadari bahwa banyak orang menikmati fungsi shuffle di perangkat musik mereka, dan perusahaan akhirnya menyediakan kesenangan yang tak terduga di tahun 2005 dengan memperkenalkan iPod Shuffle.

Apple harus menyadari bahwa banyak orang menikmati fungsi shuffle di perangkat musik mereka, dan perusahaan akhirnya menyediakan kesenangan yang tak terduga di tahun 2005 dengan memperkenalkan iPod Shuffle. Ini merupakan persediaan model di jajaran iPod milik Apple, dan dirancang untuk mengambil lagu dari perpustakaan pendengar dan memainkannya kembali secara acak.

iPod Shuffle bukan hanya iPod termurah, tapi ia juga yang terkecil. Untuk mengingatkan Anda, Paseban pernah membahas evolusi iPod dalam tiga artikel yang berbeda secara berturut-turut.

Generasi pertama iPod Shuffle seukuran satu pak permen karet dan tampilannya sangat mirip seperti memory stick. iPod Shuffle dapat dimasukkan ke dalam drive USB komputer dan diperbarui dengan cepat . Dengan tidak adanya display dan hanya memeiliki lima tombol, ia dapat menampung 512 MB atau 1 GB musik.

Versi terbaru dari iPod Shuffle bahkan lebih kecil. Beratnya hanya 0,55 ons (15,6 gram), dengan tinggi 1,07 inci dan lebar 1,62 inci dan tebalnya hanya 0,41 inci. Ini dipasarkan oleh Apple sebagai perangkat "wearable" karena dibangun dengan klip di belakang sehingga pendengar bisa memakainya pada lengan, leher atau ikat pinggang. Terdapat dua model yang tersedia; model 1-GB yang dapat menampung 240 lagu dan model 2-GB yang dapat menampung 500 lagu.

Ketika Anda membuka sebuah iPod shuffle, hal pertama yang mungkin menonjol adalah baterai yang terletak di belakang. Ini adalah jenis khusus dari baterai isi ulang yang mirip dengan jenis baterai yang ditemukan di komputer laptop, karena menggunakan baterai lithium untuk membawa listrik bolak-balik (sebuah baterai lithium-ion polimer). Sebuah baterai lithium-ion polimer masih berbeda dari baterai komputer biasa dan ia jauh lebih kecil dan lebih ringan dan memiliki sedikit peluang overheating (meskipun beberapa iPod telah dilaporkan terbakar). Baterai iPod Shuffle terhubung ke papan sirkuit cetak (PCB), yang sama-sama memegang semua bagian yang berbeda dari bagian dalam perangkat. Di bawah baterai adalah chip flash memori, yang menyimpan semua musik iPod.

Bagian depan dari iPod terlihat jauh berbeda. Anda akan menemukan mikroprosesor yang mengontrol fungsi-fungsi iPod dan secara acak memilih lagu yang Anda dengarkan. Ada juga area melingkar yang mengambil sebagian besar bagian depan, yang memiliki lima tombol kecil (empat di luar, satu di tengah). Ini adalah tombol yang Anda tekan untuk memilih lagu ketika iPod tidak digunakan terpisah.
Tombol kiri dan kanan untuk skip atau memutar ulang lagu, tombol atas dan bawah (tanda plus dan minus pada kasus luar) untuk mengatur volume suara dan tombol tengah atau pause, untuk memainkan jeda pada musik. Ada lubang di satu sisi untuk headphone, dan sisi lainnya memiliki dua switch: satu untuk membuat iPod on atau off dan lain yang mengubah mode Shuffle menjadi on atau off.

iPod Shuffle mendukung tujuh format audio yang berbeda: AAC, protected AAC, MP3, MP3 VBR, Audible, WAV dan AIFF. Shuffle juga menggunakan fitur di iTunes yang disebut "AutoFill," yang secara otomatis memilih lagu secara acak dan menempatkan sebanyak ia mampu ke flash drive Shuffle ini. Bagi Anda yang suka membuat playlist sendiri, pilihan itu juga tersedia, dan Anda dapat memilih dan memilih lagu yang ingin Anda upload. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel