5 Aplikasi iPad Gratis yang Wajib Dimiliki Pertama Kali

15 Nov 2011 10:18 11991 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Hal pertama yang kebanyakan orang lakukan setelah membeli sebuah iPad adalah pergi ke iTunes untuk mulai men-*download* aplikasi. Dari ribuan aplikasi yang tersedia disana ada baiknya Anda mengunduh lima aplikasi iPad gratis yang wajib Anda miliki pertama kali.

Hal pertama yang kebanyakan orang lakukan setelah membeli sebuah iPad adalah pergi ke iTunes untuk mulai men-download aplikasi. Di sana tentu saja tersedia ribuan aplikasi yang bisa Anda pilih, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Dari ribuan aplikasi yang tersedia tersebut ada baiknya Anda mengunduh lima aplikasi iPad gratis yang wajib Anda miliki pertama kali.
Aplikasi gratis akan memungkinkan Anda untuk tidak terikat dengan komitmen-komitmen tertentu dengan pihak Apple, sehingga ponsel Anda setidaknya terhindar dengan kasus pelanggaran privasi seperti yang terjadi pada iPhone.
Untuk itulah, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal termasuk aplikasi iPad gratis yang wajib Anda miliki, di antaranya adalah sebagai berikut :

PhotoShop Express

iPad merupakan sebuah perangkat tablet yang sempurna untuk melihat foto bahkan untuk membuat bingkai foto digital yang besar sekalipun. Tapi bagaimana jika Anda ingin membuat perubahan pada foto-foto tersebut? Aplikasi Adobe Photoshop Express memungkinkan Anda memotong, meluruskan, memutar dan membalik gambar. Tersedia juga berbagai filter dan efek yang bisa Anda manfaatkan dalam meng-edit. Bisa dibilang aplikasi ini meupakan aplikasi yang fantastis untuk sebuah perbaikan dasar.

Epicurious

Aplikasi Epicurious dikemas dengan lebih dari 25.000 resep dan beberapa fotografi yang menakjubkan. Aplikasi Epicurious mampu membuat mouthwatering browsing. Anda hanya cukup mengetikkan kata apa pun yang mengacu pada apa yang Anda miliki dalam lemari es, misalnya daging (meat), maka aplikasi ini akan memberikan Anda ide untuk menyiapkan makan malam dengan beberapa resep yang dilengkapi dengan daftar belanja, daftar belanja tersebut menunjukkan bahan-bahan apa saja yang tidak Anda punya.

NetFlix (Free with $8.99/Month Subscription)

Sebagian besar pengguna iPad menonton video via iTunes, tetapi aplikasi NetFlix bisa menjadi solusi bagi Anda yang akan menunjang aktivitas Anda dalam menonton video. Jika Anda memilih untuk berlangganan dengan layanan aplikasi ini, Anda dapat mengakses ribuan video yang ada pada katalog online mereka. Anda membutuhkan koneksi WiFi yang kuat untuk menggunakan aplikasi ini, tetapi setelah itu Anda bisa menikmati film sepuas Anda.

Kindle

Dengan layar warna yang cerah dan layar sentuh yang sensitif, beberapa orang sebenarnya lebih suka membaca di iPad daripada di Kindle itu sendiri karena memiliki tampilan E-Ink non-reflektif. Jika Anda memiliki akunnya, Anda perlu men-download aplikasi ini untuk mencari tahu. Sejauh ini, Kindle memiliki preview warna yang baik.

AP Mobile

Aplikasi top news banyak tersedia untuk iPad, tetapi jika harus memilih salah satu aplikasi dari sekian banyak aplikasi berita, AP Mobile bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Tidak hanya berupa teks saja, tetapi juga meliputi foto dan video.

Itulah lima aplikasi iPad gratis yang wajib dimiliki pertama kali. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel