Alien Buddies - Game Untuk Anak Belajar Mengenal Warna, Huruf dan Angka di iPhone

1 Apr 2012 14:00 3173 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kini, banyak game hadir dengan kategori pendidikan untuk mengasah kemampuan anak, yang perlu dilakukan para orangtua adalah memantau dan memilih game yang aman untuk dimainkan anak. Berikut Paseban merekomendasikan game untuk anak bernama Alien Buddies.

Anak-anak memiliki kemampuan yang begitu besar untuk dikembangkan, sebuah penelitian menyatakan bahwa permainan yang menyenangkan merupakan awal yang baik dalam mengembangkan keterampilan anak. Dengan perkembangan teknologi saat ini, salah satu cara mengembangkan keterampilan anak yaitu dengan bermain game. Kini, banyak game hadir dengan kategori pendidikan untuk mengasah kemampuan anak, yang perlu dilakukan para orangtua adalah memantau dan memilih game yang aman untuk dimainkan anak. Berikut Paseban merekomendasikan game untuk anak bernama Alien Buddies.

Alien Buddies cocok bagi anak berusia antara 3 sampai 7 tahun. Game untuk anak ini memiliki beberapa kategori permainan, di antaranya Matching, Puzzle, Dot to Dot, dan Stickers. Pada kategori permainan Matching akan menampilkan beberapa Alien yang berwarna-warni dan pesawat luar angkasa melayang di bawahnya.

Pesawat luar angkasa ini juga memiliki warna yang bermacam-macam, yang harus dilakukan pada kategori permainan ini yaitu mencocokkan warna Alien dengan pesawat dengan cara memasukkan Alien ke dalam pesawat. Jika warna Alien sesuai dengan warna pesawat, maka Alien tersebut akan berkata "BYE!” kemudian pergi, namun apabila tidak cocok, maka Alien akan meloncat keluar dari dalam pesawat.

Dalam kategori ini juga terdapat permainan mencocokkan huruf kecil dan huruf besar, seperti "AA”, "aa” atau "Aa”. Sementara game untuk anak dengan kategori Puzzle bertujuan agar anak bisa memecahkan masalah dengan cara drag and drop potongan puzzle ke posisi yang benar, jika permainan ini selesai maka akan mendapat stiker sebagai hadiah.

Pada kategori Dot to Dot game untuk anak ini bertujuan membantu mengembangkan keterampilan motorik perhitungan anak. Cara memainkannya yaitu dengan menghubungkan titik-titik dengan twist Alien dari mulai angka yang terendah sampai angka tertinggi, jika garis terhubung dengan benar maka akan muncul sebuah gambar yang sesuai dengan garis yang telah ditelusuri. Kemudian adanya kategori Sticker bertujuan untuk mendorong anak agar bermain dengan kreatif sehingga menarik keterampilan motorik mereka. Stiker ini hadir sebagai hadiah apabila anak Anda bisa menyelesaikan permainan baik itu pada kategori Matching, Puzzle, maupun Dot to Dot. Tersedia 40 stiker dan 8 pemandangan yang berwarna-warni.

Alien Buddies memiliki interface dengan menampilkan warna-warna cerah yang disesuaikan bagi anak-anak, permainan ini juga dilengkapi dengan musik sehingga membuat permainan menjadi semakin mengasyikkan. Anda bisa mendapatkan game untuk anak ini di App Store seharga $1.99. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel