Life is Crime - Mainkan Real World Virtual Crime di Android Anda

3 Oct 2011 12:00 3310 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pasti ada banyak fungsi dari fitur location-based dari sekedar untuk "check in", dan itulah yang menjadi pemikiran pengembang game Red Robot Labs untuk menciptakan game Life is Crime.

Pasti ada banyak fungsi dari fitur location-based dari sekedar untuk "check in", dan itulah yang menjadi pemikiran pengembang game Red Robot Labs untuk menciptakan game Life is Crime.

Game Life is Crime memulai debutnya pada 25 September lalu ini merupakan salah satu contoh dari banyak pengembang game yang memilih merilis produknya pada Android terlebih dahulu sebelum launching versi iOS.

Life is Crime adalah mafia-style game dimana Anda bisa memasukkan pengguna lain untuk menjadi bagian dari game, dan menggunakan lokasi dunia nyata kedalam landscape game. Life is Crime secara otomatis menempatkan pengguna pada sebuah layer yang menggabungkan konsep peta dan game. Semua lokasi dan landmark akan diidentifikasi oleh game ini, dan menjadikan area di mana Anda berada menjadi arena criminal game Life is Crime.

Untuk melakukan sebuah misi, Anda harus berada minimal 500 dari lokasi gedung yang Anda targetkan. Setelah itu Anda bisa mengambil alih gedung, merampoknya, atau mencari informasi dan "health packs" pada gedung tersebut. Anda juga bisa melakukan judi untuk memenangkan uang virtual di lokasi gedung tersebut. Anda pun juga bisa menambahkan suatu lokasi pada peta game.

Dalam memainkan game ini, Anda bisa beroperasi dengan membentuk kelompok kecil gangster dan mulai membangun reputasi, mengumpulkan energy, dan banyak perencanaan lainnya. Anda bisa kustomisasi "avatar" atau karakter virtual Anda dengan pilihan baju yang tersedia. Untuk menaikkan level dari karakter Anda, Anda harus membangun reputasi kriminal. Setelah Anda menguasai suatu area, area tersebut akan menghasilkan "protection money" untuk Anda. Anda bisa menguasai suatu lokasi, mirip location-based apps lainnya seperti Foursquare dan Gowalla, tetapi Anda bisa melakukan hal lebih dari location-based apps lainnya. Apabila Anda bertemu dengan pengguna lain, Anda bisa bertarung, memberikan hadiah, atau berteman. Dan pengguna yang mencapai level tinggi akan mendapatkan julukan "Don."

Life is Crime, yang tersedia gratis di Android Market, adalah game yang yang diciptakan oleh dua orang mantan pengembang game di EA (Electronic Arts) dan Sony yang memutuskan untuk membangun perusahaan pengembang game sendiri. Life is Crime sengaja diciptakan untuk "hardcore gamers" pada perangkat Android, jadi lebih baik Anda jauhkan game ini dari tangan anak yang belum cukup umur.

Saat Paseban Mencoba game ini, peta lokasi berhasil load dengan akurat, namun sayangnya gedung dan player lain tidak muncul. Well, game ini tergolong fresh dan masih dalam versi beta sehingga wajar apabila dukungan terhadap wilayah Indonesia masih belum tersedia. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel