Update Google Maps versi 5.9.0 telah Tersedia

18 Aug 2011 13:35 4365 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Update Google Maps versi 5.9.0 telah tersedia di Android Market. Dalam versi update terbaru Google Map ini, ada tiga fitur baru yang tersedia. Apa saja kah fitur baru tersebut?

Sudah lama Paseban tidak membuka aplikasi Android Market pada perangkat Android Paseban. Sore hari tanggal 17 agustus, Paseban mengakses Android Market untuk melihat apakah ada aplikasi baru yang menarik. Sesaat setelah mengakses aplikasi, Paseban mendapat notifikasi bahwa update Google Maps versi 5.9.0 telah tersedia.

Lalu apa yang baru pada update Google Maps versi 5.9.0 ini? Setidaknya, dalam update terbaru ini, ada tiga fitur yang ditambahkan pada Google Maps versi 5.9.0, yaitu:

-. Notifikasi voice and ringtone notifications untuk Transit Navigation (Beta).

-. Transit Navigation (Beta) telah mendukung perangkat tablet.

-. Fitur baru pada "Labs", yaitu "Bubble Buttons".

Saat Paseban mencoba fitur "Notifikasi voice and ringtone notifications untuk Transit Navigation (Beta)" pada update Google 5.9.0, fitur ini tidak berfungsi untuk wilayah Indonesia karena fitur "Transit" sendiri masih belum berfungsi untuk wilayah Indonesia.

Fitur "Bubble Buttons" Paseban temukan dan bisa diaktifkan pada "Labs" dengan menekan tombol menu -> More -> Labs -> Lalu centang "Bubble Buttons". Fitur ini menambahkan pop-up buttons untuk langsung mengakses tombol "Call" dan "Directions" *langsung dari tampilan peta.
Tombol *"Call"
berfungsi apabila Anda mengklik suatu toko atau restoran, Anda bisa langsung menelepon toko atau restoran tersebut melalui tombol "Call". Namun kembali Paseban menemukan fitur ini belum berfungsi bagi wilayah Indonesia.

Tombol "Directions" ini menjadi semacam shortcut untuk mengakses fitur penunjuk arah yang memang sejak dulu telah tersedia dan bisa digunakan pada wilayah Indonesia. Dengan meng-klik tombol ini, Google Maps akan menciptakan rute berupa garis berwarna pada peta.

Mungkin setelah rencana Google untuk membuka kantor di Indonesia terwujud, baru kita bisa menikmati secara penuh fitur-fitur Google Maps ini. Hope so"¦. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel