1

Google Ingin Berkantor di Indonesia

28 Jul 2011 10:37 2644 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Indonesia adalah tempat yang tepat untuk Google datangi, dikarenakan cepatnya pertumbuhan ekonomi Negara ini. Indonesia memiliki pertumbuhan online market terbesar dan tercepat di Asia Tenggara.

Google, search engine terbesar dan pemilik OS Android, berencana untuk mendirikan kantor perwakilan di Indonesia karena melihat besarnya pertumbuhan pengguna internet di Indonesia. Pernyataan ini meluncur setelah pertemuan antara Eric Schmidt, Executive Chairman Google, dengan Wakil Presiden Boediono. Pada pertemuan yang diadakan di Jakarta ini, Google mengutarakan keinginannya untuk berinvestasi di Negara ini dan mendirikan kantor perwakilan sebelum tahun 2012.

Dari data statistik yang ada, 40 juta dari total 230 juta penduduk Indonesia menggunakan internet. Studi oleh pesaing Google, Yahoo, menemukan Indonesia memiliki pertumbuhan online market terbesar dan tercepat di Asia Tenggara. Pertumbuhan pada tahun 2010 sebesar 48 persen dibanding tahun 2009 sebesar 22 persen. Ditambah lagi Indonesia berada pada posisi ketiga sebagai pengguna Facebook terbanyak, dibawah AS dan Inggris, dengan total 22 juta pengguna. Menjadi cukup alasan bagi Google untuk melirik Negara Indonesia.

Emmanuel Sauquet, Google Asia Business Development Director, sudah menyatakan terlebih dahulu tentang hal ini. Tahun lalu beliau menyatakan bahwa Indonesia adalah tempat yang tepat untuk Google datangi, dikarenakan cepatnya pertumbuhan ekonomi Negara ini. Dan kedatangan Eric Schmidt menemui Wakil Presiden Boediono adalah awal dari terwujudnya hal ini. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel