Transformice - Game Online Keren untuk Anak Anda

7 Jan 2013 11:30 2675 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menemukan sebuah game online yang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak memang terkadang terasa sangat sulit. Pasalnya, kebanyakan game yang tersedia banyak mengandung unsur kekerasan yang tidak layak untuk dimainkan oleh anak-anak.

Menemukan sebuah game online yang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak memang terkadang terasa sangat sulit. Pasalnya, kebanyakan game yang tersedia banyak mengandung unsur kekerasan yang tidak layak untuk dimainkan oleh anak-anak. Oleh karena itu, pada artikel kali ini Paseban akan mengulas sebuah game online anak yang sangat menarik dan unik. Game tersebut bernama Transformice yang dapat Anda mainkan langsung melalui browser.

Sebenarnya cukup sulit untuk menentukan genre dari game Transformice ini. Pasalnya, game ini tidak cocok disebut sebagai game strategi karena memiliki fitur yang lebih dari game strategi. Selain itu, game ini juga menuntut kejelian serta kecerdasan Anda dalam mengatur jalannya permainan. Game Transformice ini banyak digemari oleh anak-anak, bahkan dalam satu malam game ini bisa dimainkan oleh lebih dari 10 ribu pemain.

Dalam game Transformice ini Anda diharuskan untuk menjelajahi semua bagian peta sambil mengumpulkan keju. Setelah mendapatkan semua keju, Anda harus membawanya kembali ke lubang tikus. Dengan mengumpulkan keju tersebut Anda akan mendapatkan poin yang harus Anda kumpulkan untuk menjadi seekor Shaman. Shaman adalah seekor tikus yang mampu melacak keberadaan keju sehingga akan memudahkan anak buahnya untuk mendapatkan keju tersebut. Semakin banyak anak buah yang berhasil mendapatkan keju, maka semakin besar pula hadiah yang akan didapatkan oleh si Shaman ini.

Gameplay

Sebagai seekor tikus, Anda dapat memainkannya hanya dengan menggunakan satu tangan karena semu pergerakan dari tikus tersebut dapat diatur dengan tombol keyboard. Anda dapat berjalan maju atau mundur dengan menggunakan tombol panah kanan dan kiri, melompat dengan tombol up, dan menunduk dengan tombol down.

Sebagai seekor Shaman, kontrol yang akan Anda mainkan akan lebih sulit. Untuk mengambil sebuah objek, Anda dapat memilihnya dari daftar kemudia menyeretnya ke layar permainan. Anda dapat menggunakan mousewheel untuk memutar objek tersebut. Untuk meletakkannya, Anda hanya tinggal mengklik kiri mouse Anda.

Selain itu, sebagai seekor Shaman Anda juga harus menguasai keterampilan dalam melakukan anchoring. Untuk melakukan anchoring, Anda harus menekan beberapa jenis tombol tertentu setelah mengklik objeknya, yaitu:

  • Tombol B untuk membuat solid anchor, biasanya digunakan untuk objek berupa papan. Anchor ini digunakan untuk objek yang tetap dan tidak dapat dipindahkan.

  • Tombol C digunakan untuk membuat connector anchor yang akan menghubungkan antara objek yang satu dengan objek lainnya.

  • Tombol V digunakan untuk membuat teal anchor yang kemudian dapat digerakan dengan menempal objek menggunakan tombol N.

Berbagai kontrol tersebut memang tampak sangat membingungkan, namun Anda akan dengan cepat memahaminya ketika sudah mulai memainkan game online ini. Beberapa objek yang dapat Anda gunakan diantaranya adalah papan, boks, bola, dan balon.

Achievements

Game Transformice memiliki banyak achievement atau hadiah yang bisa Anda dapatkan. Berbagai hadiah tersebut bisa Anda dapatkan setelah Anda mendapatkan banyak keju serta berhasil menyelamatkan anak buah Anda kembali ke lubang tikus. Selain itu terdapat pula took yang bisa Anda gunakan untuk membeli topi atau aksesoris lainnya yang akan membuat tikus Anda terlihat lebih cantik.

Ketika Anda berhasil menyelamatkan 100 tikus, maka Anda akan diberikan sebuah Totem. Totem tersebut dapat Anda gunakan untuk menyambungkan berbagai objek sekaligus dalam berbagai macam bentuk yang Anda inginkan. Totem tersebut tentunya akan sangat berguna untuk membimbing anak buah Anda untuk mendapatkan keju sebanyak-banyaknya.

Tips & Tricks

Transformice merupakan game yang harus dimainkan dalam waktu yang lama. Pasalnya, semakin lama Anda bermain, maka semakin meningkat pula keahlian yang akan Anda dapatkan.

Sebagai seekor Shaman, tentunya Anda harus banyak mengusai keahlian tertentu. Namun sebagai seekor tikus, keahlian yang harus Anda miliki adalah satu, yaitu melompati tembok. Keahlian melompat adalah keahlian wajib bagi seekor tikus agar bisa mencapai lubang tikus dengan cepat agar poin yang Anda dapatkan juga besar.

Game Transformice ini bisa Anda mainkan di browser secara langsung atau bisa juga secara terpisah di komputer PC. Untuk memainkannya di browser Anda dapat menuju ke situs ini sementara untuk memainkannya di Windows Anda dapat mengunduhnya di sini dan untuk Mac di sini [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel