Review Asus Pro B8430UA: Laptop Bisnis dengan Standar Militer

15 Sep 2016 09:00 13118 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Asus Pro B430UA bukan sembarang laptop bisnis. Dengan fitur durabilitas ekstra standar US MIL-STD 810G, tahan banting dan tahan tumpahan air.

Pasar laptop mainstream dan netbook belakangan ini sudah lumayan sesak dengan berdatangannya model-model baru dari semua merk. Maka dari itu, beberapa vendor mulai beralih ke pasar laptop profesional dan bisnis. Meskipun penjualan di segmen ini belum tentu sekencang segmen netbook, para produsen berharap kualitas dan fitur yang ditawarkan oleh laptop bisnis bisa menggaet konsumen lebih banyak.

Asus pun demikian. Dengan Asus Pro B8430UA, Asus menawarkan sebuah platform laptop bisnis yang berpenampilan elegan, klop untuk menemani para eksekutif bekerja sepanjang hari.

Namun laptop bisnis semestinya bukan hanya sekadar penampilan yang elegan dan fitur yang bejibun. Kini, durabilitas pun sangat penting. Untuk itu, Asus Pro memberikan berbagai fitur dan teknologi durabilitas terbaik untuk perlindungan Asus Pro B8430UA.

Desain dan Dimensi Fisik 4

Review Asus Pro B8430UA: Laptop Bisnis dengan Standar Militer

Mungkin sudah menjadi tren pada laptop-laptop untuk segmen bisnis dan profesional, bahwa desain penampilan yang laku adalah desain bersudut patah, dengan bentuk kotak. Dan Lenovo ThinkPad sudah menjadi benchmark desain laptop bisnis sejak bertahun-tahun lalu.

Asus Pro B8430UA pun mengikuti tren ini. Laptop ini berdimensi 33,9 cm x 23,6 cm dengan ketebalan 1,97 cm sampai 2 cm. Asus merancang laptop ini dengan desain yang kotak-kotak, dengan sudut-sudut patah sehingga terlihat seperti papan talenan plastik, terutama pada bagian bilah layar.

Bobotnya yang hanya hanya 1,7 kg dan ketebalan yang tak lebih dari 2 cm, membuat laptop ini sangat portabel dan tidak merepotkan untuk dibawa-bawa. Keunggulan yang mutlak bagi setiap laptop bisnis dengan mobilitas tinggi.

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Asus Pro B430UA bukan sembarang laptop bisnis. Dengan fitur durabilitas ekstra standar US MIL-STD 810G, tahan banting dan tahan tumpahan…
Tags Laptop Asus

About The Author

Shafwan Nugraha 78
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel