Review Zotac GTX980 Ti Amp! Edition 6GB

3 Oct 2016 17:25 85883 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Zotac GTX980 Ti Amp! Edition adalah kartu grafis berbasis GeForce, performa mantap dengan harga menggoda.

Review Zotac GTX980 Ti Amp! Edition 6GB

Nvidia baru merilis kartu serial GeForce GTX980 Ti pada pertengahan tahun ini. GTX980 Ti adalah kartu grafis yang sebenarnya istimewa karena dibuat dengan GPU GM200, GPU yang sama dengan yang digunakan oleh jajaran produk GeForce Titan X. Perbedaannya dengan Titan X adalah jumlah shader  yang dikurangi. Wajar, karena kelas GTX memang berada di bawah kelas Titan X.

Zotac sebagai salah satu produsen kartu grafis yang namanya mulai diperhitungkan di pasaran kartu grafis juga tidak mau ketinggalan. Produsen asal Taiwan ini rupanya memanfaatkan momentum hadirnya GTX980 Ti dengan membuat GeForce GTX980 Ti Amp! versi mereka. Apa yang berbeda dari kartu grafis dengan arsitektur Maxwell ini? Bagaimana performanya melibas permainan-permainan mainstream saat ini? Berikut ini adalah ulasan mengenai kartu grafis Zotac GeForce GTX980 Ti Amp! Edition 6GB. 

Desain & Kemasan 5

Review Zotac GTX980 Ti Amp! Edition 6GB

Zotac GTX 980 Ti Amp! Edition adalah kartu grafis dengan ukuran yang besar. Dengan panjang 30 cm dan lebar 12 cm, kartu ini membutuhkan casing dengan ukuran besar dan ruangan dalam yang lega agar bisa muat. Casing dengan ukuran mid-ATX sepertinya akan kesulitan dijejali komponen sebesar ini.

Penampilannya yang didominasi warna hitam memberi kesan elegan, bertenaga, sekaligus cool. Kartu ini juga dibekali tiga kipas pendingin serta heatsink yang menutupi seluruh badan kartu. Bilah kipas tersebut juga penutup heatsink-nya dibuat dari bahan logam sehingga memberi kesan elit dan berkualitas tinggi, beda halnya dengan kipas dan bodi berbahan plastik seperti yang digunakan oleh banyak vendor lain, bahkan untuk varian kartu grafis mewahnya sekalipun. Untuk memperkokoh konstruksi kartu, di bagian bawahnya dipasangkan logam baseplate yang berfungsi mencegah deformasi kartu—biasanya ditandai dengan pembengkokan badan kartu.

Pada bodi baseplate tersebut, terdapat tulisan “PUSH THE LIMIT” seakan menandai bahwa kartu ini memang sengaja didorong melampaui batas standarnya, tanda bahwa kartu ini telah di-overclock dari pabrik.

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

5.0
Excellent

Summary

Zotac GTX980 Ti Amp! Edition adalah kartu grafis berbasis GeForce, performa mantap dengan harga menggoda.
Tags Nvidia

About The Author

Shafwan Nugraha 74
Expert

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel