Review Alienware Alpha: PC Gaming Mini atau Konsol SteamEngine?

3 Oct 2016 12:15 111338 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

PC berukuran mungil dengan performa setara PC gaming 

Review Alienware Alpha: PC Gaming Mini atau Konsol SteamEngine?

Bagi kalangan gamer, Alienware adalah salah satu merk perangkat gaming terkemuka yang dikenal dengan produk-produknya yang memiliki desain keren dan performa gaming yang andal.

Terang saja demikian, karena Dell Computers, induk Alienware, mendirikannya sebagai produsen perangkat keras dan sistem komputer yang spesifikasinya didedikasikan untuk keperluan bermain game.

Jajaran produk yang paling dikenal dari Alienware selama ini adalah laptop-laptop gaming dengan desainnya yang menarik dan berkarakter. Namun begitu, Alienware rupanya bukan semata-mata mengeluarkan produk dalam form-factor laptop tetapi juga dalam bentuk PC.

Alienware Alpha, adalah salah satu jajaran produk terbaru Alienware. Dikemas dalam format kompak dan kecil, Alienware mengklaim produk ini sebagai sebuah sistem hybrid yang menggabungkan konsep konsol dengan platform PC.

Ini tercermin dalam kata-kata headline laman produk Alpha dalam situs mereka yang berbunyi, “Powerful Console. Compact Desktop.”

Lantas, seperti apakah spesifikasi dari komputer mini untuk gaming ini? Apakah yang membuatnya diklaim sebagai sistem gaming hibrida?

Bagaimana performanya memainkan game-game modern? Berikut ini adalah review tentang Alienware Alpha, hibrida PC gaming dengan platform konsol dari Alienware.

Desain 4

Review Alienware Alpha: PC Gaming Mini atau Konsol SteamEngine?

Sebagai produsen yang berpengalaman dan berdedikasi dalam mendesain produk bertema dan berspesifikasi gaming, Alienware dikenal dengan desain yang khas.

Secara garis besar, Alienware Alpha berbentuk kotak segi empat, dengan balutan warna hitam yang memberikan kesan cool dan dingin.

Tidak banyak variasi dekorasi dan detil pada bodi konsol-PC ini sehingga sekilas tampak terlalu minimalis bahkan sepi. Sisi-sisi bodinya tampak licin dan rata, potongan sudutnya pun tajam dan kaku.

Agar tidak kelewat sepi, desainer Alienware memberikan beberapa dekorasi tambahan (yang tetap saja minim) seperti lampu-lampu led sebagai backlight tombol, juga logo kepala alien yang khas Alienware.

Logo kepala alien ini juga mendapat iluminasi backlight dari lampu led. Lampu-lampu backlight tersebut dapat diatur warnanya oleh pengguna.

Kotak konsol-PC alienware berukuran panjang x lebar x tinggi: 8 inci (20.3 cm) x 8 inci (20.3 cm) x 3 inci (7,62 cm). Beratnya pun hanya sekitar 2kg. Dengan dimensi tersebut, Alienware tidak lebih besar daripada kebanyakan mesin konsol game yang populer dewasa ini.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

PC berukuran mungil dengan performa setara PC gaming 

About The Author

Shafwan Nugraha 74
Expert

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel