Komputer All-in-one Anyar Bersistem Operasi Windows 8, Acer Aspire 7600U

18 Dec 2012 20:00 2985 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setelah maraknya komputer jinjing atau yang biasa disebut laptop, notebook atau netbook, dan memudarnya pesona Dekstop PC dengan CPU berbentuk kotak besar dan bersuara bising, kini muncul di pasaran sebuah jenis desktop PC yang bernama komputer all-in-one. Perbedaan dengan desktop PC biasa adalah komputer all-in-one tidak menggunakan CPU berbentuk kotak besar yang pada umumnya bersuara bising.

Setelah maraknya komputer jinjing atau yang biasa disebut laptop, notebook atau netbook, dan memudarnya pesona Dekstop PC dengan CPU berbentuk kotak besar dan bersuara bising, kini muncul di pasaran sebuah jenis desktop PC yang bernama komputer all-in-one. Perbedaan dengan desktop PC biasa adalah komputer all-in-one tidak menggunakan CPU berbentuk kotak besar yang pada umumnya bersuara bising. Tempat peletakkan Central Processing Unit (CPU) berada di belakang layar monitor dari desktop all-in-one ini. sehingga tidak memakan tempat dan tidak bising. Sudah banyak di pasaran produk-produk karya vendor ternama yang mengusung tipe desktop ini. Seperti Apple dengan produk unggulannya bernama iMac dan Toshiba dengan produknya yang bernama Toshiba LX830-10F. Acer sebagai perusahaan raksasa yang telah banyak menelurkan produk-produk laptop, desktop dan tablet ke pasaran juga tidak ingin kalah dengan Apple dan Toshiba. Acer baru-baru ini melahirkan produk desktop all-in-one nya yang bernama Acer Aspire 7600U. bagaimanakah performanya?

Desain yang diusung oleh Acer dalam produknya ini sangat elegan dan menawan mata yang melihatnya. Dengan ukuran layar besar hingga 27 inch membuat tampilan menjadi luas dan lega. Selain itu, layar dari Acer Aspire 7600U ini juga keseluruhannya dilapisi oleh panel kaca. Meskipun jika disentuh dengan jari akan meninggalkan jejak sidik jari, namun itu tidak menjadi masalah karena Acer menyertakan sebuah kain microfiber yang dapat membersihkan layar kaca dengan maksimal. Sebuah hal yang bagi sebagian orang sepele namun sangat berguna.

Di sisi sebelah kanan dari desktop all-in-one ini terdapat sebuah optikal drive yang sudah mendukung teknologi Blu-Ray untuk membuka dan membaca data dari keping CD Blu-Ray. Sedangkan di sisi sebelah kiri terdapat port-port untuk menghubungkan Acer Aspire 7600U ini dengan perangkat-perangkat lain. Port-port yang tersedia antara lain 2 buah port USB 3.0, slot multi Card, port audio untuk microphone dan headphone. Selain itu di bagian belakang dari perangkat ini terdapat pula media komunikasi yang lain yaitu 2 buah port HDMI in, satu buah port HDMI out, 4 buah port USB (yang mana sebuah port USB ini digunakan untuk perangkat Bluetooth), port Ethernet dan SPDIF.

Hal yang membuat unik dari desktop all-in-one ini adalah dari port power yang ada di kickstand yang membuat perangkat desktop ini berdiri. Sehingga kabar baiknya adalah Anda tidak akan perlu direpotkan dengan kabel yang tumpang tindih. Sebuah inovasi sederhana yang simple namun sangat berguna. Desain dari kickstand ini juga modis dan tidak terkesan aneh. Terbuat dari bahan kokoh untuk menahan agar Acer Aspire 7600U ini dapat berdiri dengan baik dan tidak mudah jatuh.

Selain desainnya yang apik, spesifikasi yang dimiliki pun juga tidak kalah apik. Layar yang berukuran 27 inch ini beresolusi 1920 x 1080 pixel yang menggunakan teknologi touchscreen hingga 10 sentuhan disaat yang bersamaan. Sehingga membuat kinerja sistem operasi Windows 8 yang ditanamkan di desktop all-in-one ini menjadi maksimal dan mudah. Prosesor yang digunakan adalah prosesor Intel Core i5 3210M dengan clock 2.5 GHz. Prosesor ini merupakan prosesor yang digunakan di Ultrabook sehingga daya yang dikonsumsi pun juga sedikit. Selain itu untuk menunjang kinerja multitasking yang baik ditanamkan pula RAM sebesar 8 GB. Cukup untuk mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus tanpa ada hambatan. Sedangkan untuk menunjang kinerja grafik, digunakan graphic card NVIDIA GeForce GT 640M. dengan kartu grafik ini semua gambar yang ditampilkan tidak ada hambatan atau lag sehingga menampilkan video, slideshow foto pun tidak menjadi halangan yang berarti. Untuk media penyimpanan, Acer Aspire 7600U ini menyediakan hard disk sebesar 1 TB. Sangat cukup untuk Anda yang hobi menyimpan video, foto, dan film-film favorit.

Setelah mereview singkat dari karya anyar Acer yaitu Acer Aspire 7600U, membuat kita bertanya-tanya. Kira-kira berapakah harga dari perangkat canggih ini? Acer Aspire 7600U ini dibanderol dengan harga $1899 atau jika dihitung dengan nilai Rupiah sekitar 18 jutaan. Tapi dengan harga sepantaran itu dengan didukung fitur-fitur mumpuni dan desain yang apik, maka layak perangkat ini jika berharga mahal. Dengan desain yang elegan, layar besar touch screen, sistem operasi Windows 8, prosesor mumpuni, Hard disk yang besar dan lain-lain. Desktop all-in-one ini tidak akan megecewakan Anda dalam membantu pekerjaan sehari-hari Anda. [RND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel