Tiga Langkah Browsing di Safari iPad agar Lebih Nyaman

19 Sep 2011 16:00 8703 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Browsing website di iPad sebenarnya tidak jauh berbeda seperti surfing melalui desktop, tapi bagi sebagian orang yang menggunakan iPad untuk berselancar di dunia maya mengakui bahwa penggunaan iPad untuk ngenet memang menyenangkan.

Browsing website di iPad sebenarnya tidak jauh berbeda seperti surfing melalui desktop, tapi bagi sebagian orang yang menggunakan iPad untuk berselancar di dunia maya mengakui bahwa penggunaan iPad untuk nge-net memang menyenangkan.

Untuk membuat pengalaman browsing Anda semakin nyaman, Plimbi menemukan 5 alat yang dapat di-built-in ke Safari iPad Anda. Tips & trik ini dapat membantu Anda browsing di Safari iPad agar lebih cepat dan lebih efisien. Ini dia triknya:

Aktifkan Bookmark Bar

Akses situs favorit dengan lebih cepat dengan tampilan bookmark bar seperti di desktop, berada di atas setiap halaman Safari iPad. Untuk mengaktifkannya, masuk ke Setting >> Safari >> Always Show Bookmark Bar

Sekarang Anda dapat menambahkan bookmark, caranya masuk ke Safari lalu tekan tanda panah untuk menambahkan bookmark. Untuk bookmark title semakin pendek judul bookmark-nya maka semakin baik. Pastikan itu diurutkan di bawah "Bookmark Bar". Tekan "Save" lalu ulangi untuk setiap situs yang Anda ingin tambahkan.

Gunakan Bookmarklet

Apabila menggunakan desktop browser tentunya mudah untuk menambahkan bookmark, seperti extensions atau add-ons. Sebagai contoh, Bookmarklet Instapaper memungkinkan Anda menambahkan artikel ke list "to read" dan Readability memberikan Anda bentuk teks saja dan bebas iklan selama mengakses.

Bookmarklet bisa digunakan pada iPad (dan iPhone atau iPod Touch), caranya, pertama-tama, bookmark situs web. Kemudian cari Bookmarklet yang Anda ingin tambahkan kemudian copy link (JavaScript) ke clipboard.

Masuk ke bookmark yang Anda tambahkan pada langkah pertama. Edit namanya samakan dengan Bookmarklet baru Anda (misal "Instapaper"), kemudian paste Javascript di address field menggantikan URL lama.

Hemat Waktu dengan Autofill

Jika Anda mengisi informasi pribadi Anda setiap kali Anda menghadapi form Web, Anda membuang-buang waktu. Sebaliknya, menggunakan built-in fitur Autofill Safari untuk membiarkan iPad Anda melakukan pekerjaan ini.

Masuk ke aplikasi Contact pada Safari iPad, tambahkan kontak baru dengan nama Anda dan informasi pribadi. Isi informasi sebanyak yang Anda inginkan dan simpan. Sekarang pergi ke Settings >> Safari >> AutoFill. Hidupkan "Use Contact info", dan pilih nama Anda pada opsi yang berada dibawah. Anda juga dapat mengaktifkan Safari untuk mengingat nama dan password jika Anda ingin. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel