1

Temukan Daftar Universitas dan Data Sekolah di Indonesia dengan Aplikasi School Info Paseban

4 May 2012 15:25 16554 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Data Sekolah di Indonesia kadang dibutuhkan oleh orang, entah hanya sebagai penelitian ataupun sebagai media informasi bagi Anda yang hendak melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Sekolah yang dimaksud Paseban di sini adalah tingkatan SD, SMP/Mts, SMA/SMK/MA ataupun Universitas.

Data Sekolah di Indonesia kadang dibutuhkan oleh orang, entah hanya sebagai penelitian ataupun sebagai media informasi bagi Anda yang hendak melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Sekolah yang dimaksud Paseban di sini adalah tingkatan SD, SMP/Mts, SMA/SMK/MA ataupun Universitas. Data Sekolah di Indonesia ini tentunya diperlukan Anda untuk mengetahui keberadaan lokasi Sekolah tersebut

Paseban menganggap bahwa data Sekolah di Indonesia sangat penting, karena hampir dibutuhkan oleh semua lapisan masyarakat. Karena itu Paseban hadir dengan aplikasi terbarunya yang berfungsi sebagai pencari data Sekolah di Indonesia yang bernama School Info.

Aplikasi School Info Paseban menyediakan data-data Sekolah dan Universitas yang ada di Indonesia secara lengkap, mulai dari Sabang sampai Merauke, dan mulai dari tingkatan Taman Kanak-Kanak hingga tingkat Universitas. Penggunaan aplikasi pencari data Sekolah di Indonesia pun relative mudah, sehingga Anda tak akan kesulitan untuk menggunakannya.

Cara penggunaannya aplikasi School Info pun relative mudah. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan klik http://apps.paseban.com/schoolinfo/, yang terlihat pada layar Kompute PC atau Laptop Anda adalah 4 kolom pilihan yang 3 kolom di antaranya harus Anda pilih, yang masing-masing kolom tersebut yakni Propinsi, Kabupaten, dan Tingkatan Sekolah. Untuk sementara abaikan kolom paling kanan karena akan Paseban jelaskan kemudian.

Misalnya Anda ingin mencari data Sekolah Anda sendiri, misalnya SMA Negeri 1 Gresik. Pada kolom pertama Anda harus memilih Propinsi Jawa Timur, kemudian untuk kolom kedua Anda mengisikan Kabupaten Gresik dan kolom ketiga Anda harus mengisikan tingkat sekolah, apakah TK, SD, SMP, SMA atau Universitas. Setelah pada kolom ketiga Anda memilih SMA, nantinya aplikasi School Info ini akan langsung memberikan data-data Sekolah yang ada di Kabupaten Gresik. Lalu, carilah Sekolah yang Anda maksud, klik detail dan akan muncul data Sekolah SMA Negeri 1 Gresik, seperti alamat atau nomor telepon.

Nah, untuk kolom ke-4 yang terletak paling kanan sendiri seperti Paseban maksud di atas adalah kolom yang berguna untuk mencari cepat atau Quick Search. Anda hanya tinggal mengetikkan nama sekolah yang hendak Anda cari, lalu klik Go. Fitur Quick Search ini tentu berguna untuk Anda yang belum tahu benar keberadaan Sekolah atau Universitas tersebut.

Lalu, apa bedanya dengan pencarian data Sekolah di Indonesia lewat Search Engine biasa dengan Aplikasi School Info ini? Tentu akan beda pada hasilnya! Ketika Anda mengetikkan nama Sekolah di Google, Anda memang akan mendapatkan berbagai informasi dan berita mengenai sekolah tersebut, namun belum tentu informasi tersebut adalah info yang Anda cari. Tidak demikian dengan pencarian data Sekolah di Indonesia lewat aplikasi School Info ini, Anda sudah pasti akan mendapatkan informasi data Sekolah tersebut secara akurat, terpercaya dan lengkap dengan fitur map lokasi Sekolah tersebut.

Aplikasi School Info ini juga terbilang interaktif, jika Anda yang kebetulan sedang bersekolah di suatu Sekolah tertentu, atau Anda sebagai alumni maupun civitas akademika Sekolah, Anda bisa memberikan informasi seputar Sekolah Anda tersebut ke Paseban. Informasi yang bisa Anda informasikan ke Paseban tentu tak sebatas data alamat, nomor telepon saja, tapi Anda pasti bisa memberikan informasi sejarah singkat atau prestasi-prestasi sekolah Anda.

Paseban sendiri cukup optimis dengan aplikasi School Info ini, mengingat Paseban sendiri juga hadir dengan aplikasi Latihan SNMPTN Online dan aplikasi Latihan UN Online yang membuat aplikasi pencari data Sekolah dan Universitas di Indonesia sudah mutlak dibutuhkan. Paseban juga pernah memberikan dukungan ke PPDB Kota Bandung pada tahun lalu dan bahkan memberikan beasiswa di antara pesertanya, sehingga aplikasi pencari data Sekolah di Indonesia ini sudah pasti akan berguna bagi Anda.

Jadi, saat ini Anda tidak perlu lagi repot-repot Googling mengenai data Sekolah di Indonesia, cukup Akses aplikasi School Info ini, Anda akan dapat apa yang Anda cari. Tentu aplikasi ini akan terus diupdate mengingat data Sekolah di Indonesia semakin banyak. Bagi Anda yang ingin berpartisipasi memberikan data Sekolah Anda tersebut, Anda tinggal mengirimkan email ke Paseban melalui support@paseban.com. Maju terus Pendidikan di Indonesia!!

Manajemen Paseban.com

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel