1

Daftar Smartphone Bersistem Operasi Windows Phone 7 Terbaik

1 May 2012 19:00 15373 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada urutan pertama, Nokia Lumia 800 berhasil menyambet gelar sebagai ponsel ber-OS Windows Phone 7 terbaik. Dibalut dengan bodi berbahan *polycarbonate*, Nokia Lumia 800 mengusung tampilan desain bodi yang impresif. Hanya memiliki ketebalan 12.1 mm, ponsel Windows Phone 7 ini sangat nyaman berada pada genggaman Anda.

Tag:

Smartphone dengan berbagai jenis sistem operasi semakin meramaikan pasar gadget tanah air dan dunia. Setelah kemunculan OS Android dan iOS yang tidak membutuh waktu lama untuk menjadi primadona di kalangan sistem operasi mobile, pasar smartphone tanah air juga kini diramaikan dengan kemunculan sistem operasi baru yang diusung oleh pabrikan Nokia yaitu Windows Phone 7 untuk menggantikan eksisteni Windows Mobile yang dihentikan produksinya.

Bagi Anda yang tertarik untuk memboyong smartphone Windows Phone 7, berikut Paseban sajikan daftar ponsel bersistem operasi Windows Phone 7 terbaik yang bisa menjadi referensi Anda sebelum membelinya.

1. Nokia Lumia 800

Pada urutan pertama, Nokia Lumia 800 berhasil menyambet gelar sebagai ponsel ber-OS Windows Phone 7 terbaik. Dibalut dengan bodi berbahan polycarbonate, Nokia Lumia 800 mengusung tampilan desain bodi yang impresif. Hanya memiliki ketebalan 12.1 mm, ponsel Windows Phone 7 ini sangat nyaman berada pada genggaman Anda.

Selain itu, dirias dengan layar AMOLED Clear Black 3.7 inci membuatnya sangat mumpuni untuk mempresentasikan sistem WP7 pada ponselnya. Tak hanya itu saja, Nokia Lumia 800 diakomodir dengan prosesor 1.4 Ghz dan memori internal sebesar 16 GB serta 25 GB untuk memori cloud via SkyDrive. Untuk pengabadian gambar, Windows Phone 7 ini dilengkapi dengan kamera sebesar 8MP.

2. HTC Titan

Ponsel Windows Phone 7 terbaik berikutnya adalah HTC Titan. Ponsel HTC TItan ini mengusung prosesor 1.5Ghz dan dirias dengan layar 4.7 inci yang didukung oleh teknologi layar SLCD yang mampu menampilkan tampilan layar yang bersih dan rapi. Untuk urusan pengabadian gambar, ponsel ini dilengkapi dengan kamera 8MP yang mampu mendukung foto panorama dan dilengkapi pula dengan memori internal sebesar 16GB.

3. Samsung Omnia 7

Ponsel Windows Phone 7 terbaik berikutnya datang dari punggawa yang terkenal akan Android yang diusungnya, yakni Samsung. Selain OS Android, Samsung juga menggandeng WP7 untuk ponselnya. Windows Phone 7 ini dilengkapi dengan prosesor 1GHz dan ditanami kamera sebesar 5MP. Samsung Omnia 7 ini juga dilengkapi dengan fitur Zune dan Xbox Live yang merupakan fitur unggulan yang ditawarkan oleh Windows Phone 7 dari vendor Samsung ini.

4. HTC HD 7

Ponsel Windows Phone 7 terbaik selanjutnya adalah HTC HD 7. Ponsel ini mengusung layar 4.3 inci yang mengusung teknologi LCD dan dilengkapi dengan prosesor 1Ghz serta sokongan memori internal sebesar 8GB dan 16 GB. Ponsel HTC ini juga ditanami dengan kamera sebesar 5 MP dengan dual-flash LED.

5. HTC 7 Mozart

Masih dari HTC, HTC 7 Mozart ini menapaki urutan ke-5 sebagai ponsel Windows Phone 7 terbaik yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda. Windows Phone 7 ini dilengkapi dengan layar 3.7 inci dan kamera sebesar 8MP yang mampu menempatkan ponsel ini menjadi salah satu Windows Phone 7 terbaik.

6. LG Optimus 7

Ponsel berikutnya datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. LG Optimus 7 dilengkapi dengan prosesor sebesar 1 GHz dan kamera berkekuatan 5MP. Ponsel Windows Phone 7 ini memiliki layar sebesar 3.7 inci dan untuk fitur penyimpanan datanya ponsel ini memiliki memori internal sebesar 16GB.

7. HTC Radar

Selanjutnya adalah HTC Radar. Dengan bodi yang dibalut dengan alumunium dan aksen plastik yang berada pada bagian bawah ponsel menjadikan ponsel ini terlihat elegan. HTC Radar dilengkapi dengan prosesor sebesar 1 GHz dan RAM sebesar 512 MB dan juga memori internal sebesar 8GB. Sementara untuk urusan pengabadian gambar, ponsel Windows Phone 7 mempercayakannya kepada kamera berresolusi 5MP.

8. Nokia Lumia 710

Jika Anda merasa terlalu mahal untuk memboyong Nokia Lumia 800, Anda bisa mengusung saudaranya yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan bodi yang dibalut dengan plastik glossy, ponsel ini didukung dengan prosesor yang sama dengan Nokia Lumia 800, yaitu 1.4 GHz. Windows Phone 7 ini ditanami dengan kamera sebesar 5MP dan memori internal 8GB yang sayangnya tidak bisa Anda upgrade, karena tidak tersedianya slot memori eksternal. Nokia Lumia 710 mengusung layar sebesar 3.7 inci.

Demikian ulasan tentang beberapa ponsel Windows Phone 7 terbaik yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda miliki. Semoga ulasan di atas dapat membantu Anda untuk memilih ponsel Windows Phone 7 terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel