1

Tiga Tablet PC Android Terbaik Kompetitor The new Apple iPad

21 Mar 2012 18:00 7164 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Selain Apple iPad generasi ketiga tersebut, terdapat pula deretan tablet PC Android terbaik yang memiliki kualitas lain daripada yang lain. Tablet-tablet tersebut memiliki keunggulan masing.

Apple telah meluncurkan Apple iPad terbarunya yang memiliki teknologi mutakhir. Utamanya terletak pada teknologi layar berresolusi tinggi dan menjadi tablet dengan kualitas layar terbaik saat ini. Namun, selain Apple iPad generasi ketiga tersebut, terdapat pula deretan tablet PC Android terbaik yang memiliki kualitas lain daripada yang lain. Tablet-tablet tersebut memiliki keunggulan masing. Apa saja tablet-tablet Android tersebut?

Asus Transformer Pad Infinity 700 Series

Tablet PC Android terbaik pertama yang kemungkinan menjadi kompetitor Apple iPad terbaru adalah Asus Transformer Pad Infinity 700 Series. Tablet ini merupakan generasi selanjutnya dari seri tablet Transformer yang tampil dengan docking keyboard. Jika Asus Transformer Prime menggunakan prosesor NVidia Tegra 3 quad core, maka Asus Transformer Pad Infinity 700 Series memilih untuk menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Qualcomm MSM8960.

Chipset MSM8960 ini memiliki prosesor dual core Krait 1.5GHz Snapdragon S4. Chipset ini juga dipaket dengan GPU Andreno 225. Prosesor tablet PC Android terbaik ini pun merupakan prosesor pertama yang dibangun dengan proses 28nm. Tak hanya itu, dengan menggunakan prosesor ini, maka tablet akan secara otomatis terintegrasi dengan teknologi 3G dan 4G.

Selain menggunakan teknologi prosesor terbaru, tablet PC Android terbaik ini pun menghadirkan layar berukuran 10.1 inci dengan resolusi yang besar, yakni 1920 x 1200 piksel plus densitas piksel 224 ppi. Memang, jika dibandingkan dengan The new Apple iPad, kualitas layar tablet ini masih kalah. The new iPad menggunakan layar berukuran 9.7 inci dengan resolusi 2048 x 1356 piksel plus densitas piksel 264ppi.

ASUS Transformer Pad Infinity 700 Series

Samsung GALAXY Note 10.1

Kompetitor berikutnya dari The new Apple iPad adalah Samsung Galaxy Note 10.1. Tablet ini merupakan seri terbaru dari phonepad Samsung Galaxy Note yang memiliki layar lebih kecil. Tablet PC Android terbaik Samsung Galaxy Note 10.1 ini memiliki layar yang lebih besar berukuran 10.1 inci dengan resolusi 800x1280 dan densitas piksel 149ppi.

Memang, dari segi layar tablet PC Android terbaik ini memiliki kualitas yang kalah jika dibandingkan dengan The new Apple iPad. Namun, tablet ini memiliki kelebihan pada kemampuannya untuk melakukan komunikasi selayaknya seperti sebuah telepon. Anda bisa menggunakan tablet ini untuk mengirim SMS, MMS ataupun bertelepon melalui jaringan GSM.

Selain itu, tablet ini memiliki prosesor dual core 1.4GHz yang ditunjang dengan keberadaan RAM 1GB. Terakhir adalah keberadaan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang bisa Anda peroleh pada tablet ini.

[MWC 2011 - SAMSUNG Mobile] Galaxy 10.1 - The Ultimate Mobile Entertainment Experience

Asus Transformer Pad 300

Alternatif kompetitor The new Apple iPad yang ketiga adalah Asus Transformer Pad 300. Jika Asus Transformer Pad Infinity 700 Series menggunakan prosesor dual core dari Qualcomm, maka Asus Transformer Pad 300 masih setia memakai prosesor NVidia Tegra 3, sama seperti prosesor pada Asus Transformer Prime. Bedanya, jika Transformer Prime menggunakna prosesor quad core 1.3GHz, maka Asus Transformer Pad 300 memakai prosesor quad core 1.2 GHz Cortex-A9.

Tablet ini kemungkinan akan dijual lebih murah jika dibandingkan dengan pendahulunya tersebut. Meskipun dijual dengan lebih murah, kualitas tablet ini tak kalah dengan Transformer Prime. Namun, memang jika Anda membandingkan tablet PC Android terbaik ini dengan The new Apple iPad, tablet ini memiliki kualitas yang masih kalah.

ASUS Eee Pad Transformer Walkthrough Video

[IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel