Toshiba AT270 - Tablet Toshiba Dengan Prosesor Tegra 3 Bocor di Ajang MWC 2012

5 Mar 2012 16:00 3857 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada ajang MWC 2012 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol perusahaan asal Jepang Toshiba kembali menampakkan produk tablet Toshiba terbarunya, yaitu Toshiba AT270 setelah sebelumnya dipertontonkan di ajang *Consumer Electronics Association* lalu.

Baru beberapa hari digelar, Mobile World Congress (MWC) 2012 telah membuat banyak kejutan dengan banyaknya produk-produk baru yang dirilis oleh vendor-vendor ternama. Meskipun persaingan terasa sengit di wilayah smartphone, hal tersebut bukan suatu hal yang membuat para penggemar gadget menjadi lupa akan produk-produk seperti tablet yang memiliki banyak peminatnya. Begitulah kira-kira hal yang tengah dilakukan oleh Toshiba. Pada ajang MWC 2012 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol perusahaan asal Jepang tersebut menampakkan produk tablet Toshiba terbarunya, yaitu Toshiba AT270.

Pada ajang Consumer Electronics Association awal tahun 2012 lalu, prototipe tablet Toshiba AT270 ini sempat diperkenalkan kepada para pecinta tablet Toshiba. Kali ini lagi-lagi Toshiba membawa tabletnya tersebut ke ajang MWC 2012. Tablet Toshiba AT270 memiliki spesifikasi layar berukuran 7., inci yang telah dilengkapi dengan teknologi layar Super AMOLED beresolusi 1280 x 800 piksel. Tidak seperti produk sebelumnya yang menggunakan layar berukuran 7 dan 10 inci seperti pada Toshiba Thrive, AT270 masih dirasa terlalu tebal dan kurang nyaman untuk digenggam.

Sebaliknya, tablet Toshiba ini memiliki tampilan yang nyaman untuk digunakan. Dengan panel belakang bertekstur dan bahan plastik yang berwarna emas yang digunakannya, AT270 ini terasa lebih ringan dari produk tablet Toshiba sebelumnya. Dengan dukungan prosesor canggih dari NVIDIA Tegra 3 SoC berkekuatan 1.5 GHz yang khusus dibuat untuk konsumsi tablet dan smartphone ini, menawarkan kinerja grafik tiga kali lebih cepat dan hemat daya hingga 61 %. Kinerja prosesor yang digunakan oleh Toshiba AT270 ini hampir sama dengan produk Asus Eee Pad Transformer Prime.

Sayangnya, pihak Toshiba belum membocorkan spesifikasi lengkap mengenai perangkat keras lainnya. Tapi, tablet Toshiba ini telah dilengkapi dengan kamera depan dan belakang, port USB, dan sebuah jack headphone berukuran 3.5 mm. Seperti halnya tablet pada umumnya, Toshiba AT270 ini masih akan berjalan dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Maka, bagi Anda yang berharap versi Android terbaru dapat digunakan di tablet Toshiba ini, Anda patut merasa kecewa terlebih dahulu.

Beberapa pengamat telah membuat sebuah perbandingan antara tablet Toshiba AT270 dengan pendahulunya, AT200. Namun, tentunya setiap produk terbaru selalu memiliki kelebihannya tersendiri dibandingkan dengan pendahulunya. Terlebih persaingan sengit di ranah tablet pun akan semarak dengan kemungkinan iPad 3 yang akan dirilis tak lama lagi. Pengenalan tablet Toshiba AT270 menjadi langkah yang baik bagi pihak produsen dalam melihat penggunaan chip Tegra 3 yang mampu menampilkan ketajaman pada tampilan layar. [MS]

Toshiba AT270 7.7 inch tablet hands-on, with Nvidia Tegra 3 on board

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel