1

Graphics Hardware Samsung Galaxy S II Tercepat di Smartphone Android

12 Sep 2011 16:57 3743 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berdasarkan laporan di situs Web Anandtech teknologi, Samsung Galaxy S II merupakan paket graphics hardware tercepat di antara smartphone Android. Menurut Anandtech, Samsung Galaxy S II (atau Galaxy S2) menggunakan Mali-400 graphics silicon dengan performa tinggi yang berbasis pada desain dari ARM, sehingga memberikan kinerja ekstra.

Berdasarkan laporan di situs Web Anandtech teknologi, Samsung Galaxy S II merupakan paket graphics hardware tercepat di antara smartphone Android.

Menurut Anandtech, Samsung Galaxy S II (atau Galaxy S2) menggunakan Mali-400 graphics silicon dengan performa tinggi yang berbasis pada desain dari ARM, sehingga memberikan kinerja ekstra.

"Samsung menerapkan versi 4-core dari Mali-400, dan kinerja yang dihasilkan adalah mengejutkan," kata Anandtech. Graphics hardware Mali terdapat pada Samsung, Exynos 4210, dengan chip utama yang memiliki kekuatan S II.

Sama seperti evolusi pada PC, graphics hardware menjadi fitur penting untuk smartphone. Ini seperti resolusi layar yang meningkat seiring dengan ukuran layar. Sebagai contoh, Samsung Galaxy S II menggunakan 4.3 inci, dengan resolusi layar 800x480 WVGA AMOLED. Sementara ponsel yang lain, seperti Motorola Droid Bionic, hanya memiliki resolusi 540x960. Semakin baik graphics silicon, semakin cepat bisa mendorong semua piksel yang digunakan untuk bermain game dan aplikasi multimedia.

Samsung mengatakan chip Exynos 4210 juga memiliki fitur yang mendukung resolusi WSVGA bagi dua display LCD utama dan display HDTV 1080p, secara bersamaan. "Hal ini dimungkinkan karena kemampuan Exynos 4210 untuk mendukung jaringan pipa pengolahan pasca terpisah," kata Samsung.

GLBenchmark

Hanya 2 iPad (bukan smartphone) yang lebih cepat dibandingkan graphics chip di Samsung Galaxy S II, menurut Anandtech.ND

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel