1

Penggunaan iPad Dalam Dunia Kerja

18 Jul 2011 15:10 3302 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
iPad bukan hanya sekedar *"new hot item"* yang beredar di pasaran, iPad saat ini juga populer sebagai perangkat bisnis bagi pengguna. Aplikasi-aplikasi baru untuk keperluan bisnis muncul setiap minggunya di App Store for iPad. Bahkan saat ini muncul tren digunakannya iPad dalam suatu perusahaan.

iPad bukan hanya sekedar "new hot item" yang beredar di pasaran, iPad saat ini juga populer sebagai perangkat bisnis bagi pengguna. Aplikasi-aplikasi baru untuk keperluan bisnis muncul setiap minggunya di App Store for iPad. Bahkan saat ini muncul tren digunakannya iPad dalam suatu perusahaan.

Contoh untuk aplikasi bisnis yang baru saja muncul adalah Oracle Virtual Desktop. Minggu lalu Oracle merilis iPad client untuk Virtual Desktop Infrastructure (VDI) environment miliknya. Seperti yang sudah diketahui, VDI adalah pemain lama dalam lingkungan perusahaan, bahkan sejak era PC, karena VDI memiliki kemampuan untuk mengakses satu desktop pusat melalui banyak perangkat. Dengan adanya iPad, mengijinkan pengguna untuk lebih mobile.

Contoh penggunaan iPad dalam lingkungan kerja adalah untuk digunakan oleh teknisi lapangan. Dengan bersenjatakan iPad yang terhubung dengan pusat data, teknisi lapangan dapat dengan mudah berkomunikasi atau memperoleh data yang ia butuhkan. Penggunaan iPad dalam kondisi pengguna sedang memanjat suatu menara masih mungkin dilakukan dibandingkan perangkat mobile lainnya, seperti laptop.

Masih banyak fungsi iPad lainnya yang bermanfaat dalam suatu perusahaan dan lingkungan kerja. iPad, atau secara umumnya perangkat tablet, mendukung apa yang sebuah perusahaan butuhkan. Dan sebuah perusahaan layak untuk mempertimbangkan iPad, atau mungkin tablet lain, sebagai perangkat pendukung kinerjanya. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel