1

PayPal Dukung Transaksi Phone-to-Phone NFC

25 Jul 2011 11:31 2686 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
**PayPal**, sistem pembayaran online terbesar, telah mengumumkan aplikasi pembayaran *Phone-to-phone* NFC, dengan menggunakan aplikasi ini, pemilik perangkat Android bisa melakukan transfer dana langsung antar perangkat.

PayPal, sistem pembayaran online terbesar, telah mengumumkan aplikasi pembayaran Phone-to-phone NFC (Near Field Communication) baru miliknya di acara MobileBeat 2011—acara konferensi tahunan yang membahas tentang masa depan teknologi mobile. Dengan menggunakan aplikasi ini, pemilik perangkat Android bisa melakukan transfer dana langsung antar perangkat.

Satu hal yang sangat disayangkan, saat ini Android Nexus S menjadi satu-satunya perangkat berteknologi NFC. Sehingga kemampuan aplikasi PayPal ini terbatas bagi sebagian kecil pengguna saja. Namun nampaknya langkah awal dari perkembangan penggunaan teknologi NFC ini akan menuntut Google untuk lebih memperhatikan dan lebih banyak menyematkan hardware NFC pada setiap perangkat barunya.

Transaksi Phone-to-phone NFC PayPal ini gratis jika menggunakan rekening bank atau saldo yang ada di akun PayPal milik pengguna. Namun detail informasi masih belum jelas apakah transaksi akan dibebani potongan biaya atau tidak.

Sebuah media luar negeri mengatakan Aplikasi transaksi Phone-to-phone NFC milik PayPal ini akan tersedia di Android Market musim panas tahun ini, yang berarti akan tersedia pada bulan Desember, akhir tahun ini. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel