Halustik Berhasil Jadi Pemenang Viu Pitching Forum 2018

11 May 2018 18:28 2150 Hits 0 Comments
Halustik akan segera diproduksi menjadi Viu Original

Halustik, karya Sally Anom berhasil menjadi pemenang ajang Viu Pitching Forum (VPF) 2018, setelah dilakukan kegiatan audisi berupa Dialog Film di 5 kota di Indonesia dan menerima ratusan ide cerita. Halustik kemudian akan segera diproduksi menjadi Viu Originals.

Diumumkan pada bulan Maret lalu, ajang Viu Pitching Forum (VPF) adalah ajang tahunan yang didedikasikan untuk mengembangkan talenta dan ide-ide papan atas guna mengembangkan industri konten Indonesia serta menghasilkan Original Series bagi konsumen Indonesia yang menikmati tayangan lokal berkualitas tinggi.

Sejak tanggal 24 hingga 27 April lalu, 10 finalis terpilih telah mengikuti Workshop yang dibimbing oleh para mentor profesional di industri perfilman Indonesia seperti Andri Cung (Penulis naskah & Sutradara), Aline Jusria (Editor), Sammaria Simanjuntak (Sutradara dan Produser) dan Lasja Susatyo (Sutradara).

Pada akhir Workshop tanggal 28 April lalu, dewan juri yang terdiri dari Nia Dinata (Sutradara senior, Produser), Myra Suraryo (Senior Vice President Marketing Viu Indonesia), Lucky Kuswandi (Penulis naskah, Sutradara), Melissa Karim (Penulis naskah, Produser) dan Lasja Susatyo (Sutradara); mengumumkan cerita Halustik karya Sally Anom Sari, seorang penulis lepas dari Bandung lulusan ITB ini, sebagai pemenang.

Halustik adalah cerita tentang Kanti, seorang bankir muda dan sukses, yang dipecat dari pekerjaannya di bank terkemuka dan mengubah dirinya menjadi penasihat spiritual keuangan.

“Terpilih menjadi salah satu finalis sudah menjadi sebuah kesempatan yang sangat berharga bagi saya. Sangat mengejutkan juga ketika berhasil memenangkan Viu Pitching Forum 2018,” ucap Sally Anom.

Menurut Senior Vice President Marketing Viu Indonesia dan salah satu Juri Viu Pitching Forum Myra Suraryo, VPF, yang kini masuk di tahun keduanya, telah berkembang dengan pesat, berkomitmen terus berinvestasi pada talenta lokal dengan memberikan mentorship yang tepat, pendanaan dan dukungan teknis dalam menghasilkan tayangan berkualitas tinggi. Viu Originals merupakan sarana untuk mengembangkan cerita lokal yang relevan dan menarik, serta sesuai dengan selera para millennial, guna diproduksi dengan standar internasional.

“Kami mengucapkan selamat kepada Sally Anom karena telah berhasil memenangkan Viu Pitching Forum 2018 dan kami sangat senang dapat menghadirkan Halustik kepada Viuers Indonesia,” katanya.

Terkait dengan berhasilnya Sally Anom menjadi pemenang, sejumlah dewan juri  yang terlibatpun berkomentar. Berikut komentar mereka:

 “Kami mengucapkan selamat kepada Sally Anom karena telah berhasil memenangkan Viu Pitching Forum 2018 dan kami sangat senang dapat menghadirkan Halustik kepada Viuers Indonesia” - Senior Vice President Marketing Viu Indonesia dan salah satu Juri Viu Pitching Forum Myra Suraryo.

"Ide dibalik Halustik sangat unik dan segar serta alur ceritanya menggambarkan fenomena yang terjadi di masyarakat Indonesia. Hal ini yang membuat cerita tersebut dipilih menjadi pemenang" - Sutradara, Produser, dan Juri Viu Pitching Forum, Nia Dinata.

“Melalui proses ini, kami menemukan banyak ide cerita dari genre yang beragam, termasuk drama komedi, komedi romantis, thriller, drama keluarga, drama romantis sampai dengan musikal. Para finalis belajar bagaimana mempersiapkan sebuah proposal dan memaparkannya secara menarik bagi Produser Eksekutif” - Penulis naskah Profesional & Produser, salah satu juri Viu Pitching Forum, Melissa Karim.  

 

Tags

About The Author

Buddy Wirawan 31
Pena

Buddy Wirawan

jurnalis, suka musik metal

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel