Danbrigif 16/WY : Penghijauan Salah Satu Warisan Anak Cucu Kita

10 Jan 2018 12:38 102 Hits 0 Comments
kediri

Di kawasan Gunung Wilis, Brigif 16/WY mengadakan penghijauan dalam rangka Hari Jadi Kodam V/Brawijaya dan Hari Juang Kartika. Penghijauan yang berlangsung pagi ini dihadiri Danbrigif 16/WY Letkol Inf Slamet Riyadi, Danyon 521/DY Letkol Inf Made Sandi Agusto, Adm KPH Kediri Ratmanto, Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng serta Wakapolres Kediri Kompol Ariek Indra Sentanu, selasa (10/01/2018)

 

Brigif 16/WY pada penghijauan ini menyiapkan 60.000 bibit pohon dengan alokasi 500 hektar di kawasan Gunung Wilis.

 

"Langkah yang sudah ditempuh Brigif 16/WY tidak akan berhenti hanya sampai selesai menanam saja, melainkan akan menjamin keberlangsungan program ini kedepan berjalan secara berkelanjutan dengan melakukan monitoring melekat atau pengawasan secara periodik," kata Letkol Inf Slamet Riyadi pada sambutannya.

 

Lanjutnya, selain telah menjadi bagian dari amanah, penanaman kurang lebih 60.000 pohon di lahan kritis kawasan hutan lindung seluas sekitar 500 hektar dan pemberian secara gratis bantuan bibit tanaman produktif seperti cengkeh, durian, mangga, alpukat, jambu dan lain-lain, yang bisa mendatangkan keuntungan secara ekonomis kepada masyarakat ini.

 

Penghijauan ini juga dihadiri Danramil Grogol Kapten Inf Suliyono, Kapolsek Banyakan AKP Priyono, Camat Banyakan Hari Utomo serta Kepala Desa se-Kecamatan Banyakan.

 

"Tempat ini cukup eksotis, pemandangan dari jauh atau dekat sangat bagus, sayang kalau tidak kita hijaukan. Mumpung saat ini musim hujan, kalau kita tanam bibit pohon sekarang, besar kemungkinan bakal tumbuh subur secara otomatis, karena dapat asupan air yang lumayan," ujar Letkol Inf Slamet Riyadi saat wawancaranya dengan media.

 

"TNI punya peran dalam hal ini, mendorong seluruh komponen yang ada di Kediri agar peduli lingkungan hidup, khususnya penghijauan. Jangan sampai kita mengabaikannya dan penghijauan salah satu warisan anak cucu kita," pungkas Letkol Inf Slamet Riyadi.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 43
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel