1

Hijaukan Alam Lewat Gerakan Penghijauan Gabungan

23 Dec 2017 10:46 1482 Hits 0 Comments
kediri

Agenda terkait program Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional yang dilakukan Koramil 07/Ngadiluwih, Polsek Ngadiluwih dan Kecamatan Ngadiluwih, berlangsung di Desa Rempang Kepuh Kecamatan Ngadiluwih. Danramil Ngadiluwih Kapten Inf Supriyadi bersama Kapolsek Ngadiluwih AKP Ridwan sahara dan Camat Ngadiluwih Agus Cahyono berbaur dengan perangkat desa se-Kecamatan Ngadiluwih menanam bibit pohon dikawasan pinggiran sungai ini pagi tadi, sabtu (23/12/2017)

 

Dalam sambutannya ,Agus Cahyono menghimbau peran serta maupun peran aktif perangkat desa untuk meluangkan waktunya menanam bibit-bibit pohon di desanya masing-masing. Areal penanaman setidaknya dalam kondisi yang kurang pepohonan dan tidak mengganggu kepentingan umum.

 

“Saya harap, semua perangkat desa ikut mendorong penghijauan di desanya masing-masing. Masih ada lahan yang perlu kita tanam. Tidak usah terlalu berlebih-lebihan, cukup seadanya saja dan bisa ditempatkan dimana saja, asalkan tidak mengganggu kepentingan umum. Usahakan lokasi yang dipilih memang sangat minim pepohonan,” terang Agus Cahyono.

 

Pada kesempatannya, Kapten Inf Supriyadi menyampaikan pandangannya seputar program penghijauan yang juga sering kali dilakukan Kodim 0809/Kediri. Menurutnya, penghijauan membawa harapan masa depan generasi berikutnya, agar kelak kondisi yang ada di Kediri tetap terjaga dan tidak minim penghijauan.

 

“Kodim Kediri sering mengadakan program penghijauan dengan bekerjasama bersama instansi lain. Banyak lokasi yang memang harus dihijaukan, termasuk lereng Gunung Wilis, sepanjang bantaran Sungai Brantas, kanan kiri badan jalan pedesaan maupun lintas daerah. Penghijauan berdampak positif bagi generasi di masa datang.”

 

Berbagai jenis bibit pohon ditanam diareal ini, dari bibit sengon, trembesi hingga jenis bibit yang menhasilkan buah, seperti nangka, rambutan dan mangga. Anggota Koramil Ngadiluwih bersama Polsek Ngadiluwih serta seluruh perangkat desa se-Kecamatan Ngadiluwih menanam bibit-bibit tersebut diseputaran pinggiran sungai.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel