1

Kepedulian Masyarakat Duwet Berswadaya Bedah Rumah

24 Sep 2017 17:59 1085 Hits 0 Comments
kediri

Rumah hunian yang berada di Dusun Pakis aji Desa Duwet Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, sudah hampir sepekan yang lalu dibongkar dan dibangun kembali. Rumah atas nama Dian Parianik ini sangat tidak layak huni, baik konstruksi bangunan yang sudah rapuh, atap bangunan juga sudah tidak mampu lagi menahan air hujan, minggu (24/09/2017)

 

Koramil 10/Wates bersama warga Desa Duwet ,secara rutin bergotong royong menuntaskan pembangunan rumah Dian Parianik ini. Bagi warga Desa Duwet, kondisi ekonomi dan rumah tangga Dian Parianik yang menjadikan kepedulian untuk membangun kembali rumah yang layak huni. Disamping itu, dukungan dari pihak Pemerintah Desa, juga turut andil dalam proses pembangunan ini.

 

Marsito, selaku Ketua RT, sudah bermusyawarah dengan warga sekitar Dian Parianik, untuk turut menyumbangkan tenaganya dalam proses pembangunan, karena semakin banyak tenaga yang ada, semakin cepat proses pembangunannya. Selain itu, Karwoto, selaku Ketua RW, juga sudah menggilir warga yang berminta untuk membantu proses pembangunan rumah Dian Parianik dengan menyumbangkan makanan dan minuman seadanya bagi para tenaga kerja.

 

Menurut Danramil Wates, Kapten Czi Muklasin, proses pembangunan ini akan memakan waktu satu bulan, dan dalam satu bulan ini diharapkan baik material maupun tenaga kerja selalu tersedia. Bahan material merupakan sumbangan dari Pemerintah Desa Duwet dan beberapa donatur lainnya yang juga berdomisili di Desa Duwet. Keluarga Dian Parianik sendiri, saat ini untuk sementara tinggal bersama saudaranya yang juga tinggal di Desa Duwet.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel