1

Asyiknya Berwisata Keluarga di Taman Satwa Mini Art Flona Tangsel

6 Sep 2017 17:03 2586 Hits 0 Comments
RESTORAN Art Flona kini dilengkapi wisata satwa yakni Taman Satwa Mini Art Flona.

RESTORAN Art Flona kini dilengkapi wisata satwa yakni Taman Satwa Mini Art Flona. Di sini terdapat ribuan koleksi satwa dari ratusan jenis yang ada. Kehadiran taman satwa ini sontak menjadi daya tarik tersendiri restoran yang berlokasi di area Taman Tekno 2 BSD City Jl. Raya Victor Ciater Barat Tangerang Selatan. 

Saat memasuki kawasan Taman Satwa Mini Art Flona, pengunjung langsung disambut koleksi ikan alligator yang berada di kolam sisi kiri. Disampingnya terdapat kolam buaya, burung hantu, monyet dan burung merpati yakobin. 

Sedangkan di pintu masuk, juga berjajar kandang yang berisi aneka binatang seperti landak mini, tupai terbang (sugar glider), kucing, dan ayam kate. Di ruang utama juga terhampar puluhan akuarium berisi aneka ikan seperti arwana, koi, louhan, arapaima, cupang, mas koki, noa zidatred tail amazon, guppy dan beberapa lainnya. 

Di area ini juga tersedia tempat bagi pengunjung yang ingin menikmati santapan dari berbagai menu yang disediakan Art Flona sambil mengamati aneka koleksi satwa yang ada lainnya seperti kura-kura, hamster, kelinci, ikan palmas dan ikan garra ruffa—ikan yang juga dijadikan terapi kesehatan. 

“Satwa di sini, selain untuk daya tarik para pengunjung, sebagian juga kami jual bagi yang berminat,” ujar Anan, Supervisor Art Flona. Selain itu pihaknya juga menyediakan aneka pakan satwa dan perlengkapannya. 

Selanjutnya, penulis diajak masuk ke rumah tengah. Tampak peternakan aneka burung mulai dari love bird, murai, jalak kebo mata putih, dan puluhan jenis burung lainnya. “Yang menjadi daya tarik burung jalak kebo ini, bisa menirukan suara orang,” ujar Anan. Di sisi kiri ruang tengah terdapat puluhan ikan koi dengan warna menawan serta ikan patin albino. Ada juga beberapa arena bermain anak. 

Setelah melalui ruang tengah, jalanan menurun dan disitulah terdapat warung saung apung Art Flona. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorite tersendiri bagi pengunjung sebab suasananya yang teduh dan nyaman terletak di tepi sungai hutan pinus. “Kenapa kami namakan saung apung karena saung ini terletak di tengah sungai dan terapung seperti kita sedang naik kapal,” jelas Anan. 

Art Flona juga memberikan service free bagi pengunjung yang ingin memancing di sekitar kolam sungai. Terdapat aneka ikan yang ada di kolam itu seperti gurame, mas, nila dan patin. Selain itu juga free saluran internet dan disediakan bioskop mini yang terus memutar aneka koleksi film pilihan.

Selain itu, berbagai aneka koleksi tanaman hias yang dimiliki Art Flona menambah keindahan tersendiri seperti berbagai jenis anggrek, bonsai, adenium, sansiviera dan kaktus. “Kami memang memadukan konsep wisata keluarga melalui sajian flora dan fauna dan warung santap yang nyaman dan menyenangkan,” tutur Anan.

Tags

About The Author

putra 37
Ordinary

putra

penyuka kabar, suka berkabar.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel