Kemeriahan Sanur Village Festival 2017, Ramai Dikunjungi Wisatawan Mancanegara

12 Aug 2017 13:12 258 Hits 0 Comments

Kemeriahan Sanur Village Festival 2017, Ramai Dikunjungi Wisatawan Mancanegara

Denpasar (Bali) – Pagelaran event tahunan Sanur Village Festival selalu menadapatkan tempat di hati masyarakat Kota Denpasar. Terbukti penyelenggaraan event Sanur Village Festival ke 12 pada tahun 2017 ramai dikunjungi oleh penduduk lokal maupun wisatawan lokal dan mancanegara. Jumlah volume kendaraan yang berkunjung ke areal Sanur Village Festival yang dimulai dari tanggal 9 s/d 13 Agustus 2017 pun penuh sesak. Sanur Village Festival untuk tahun ini mengangkat tema “ Bhineka Tunggal Ika” sama seperti slogan Pancasila. Tema ini diangkat untuk menyampaikan pesan ke seluruh masyarakat Indonesia agar tetap memiliki jiwa persatuan dan kesatuan dan rasa nasionalisme sebagai simbol, warna serta dapat terjaga di tengah masyarakat Indonesia yang penduduknya Heterogen.

Sanur Village Festival 2017 diadakan di Lapanagan Maisonette, Pantai Segara , Kawasan Sanur, Denpasar. Rangkaian kegiatan Sanur Village Festival 2017 pun semakin banyak ragamnya mulai dari Turnamen Golf, Peduli Lingkungan, Festival Bawah Air, Festival Makanan, Festival Musik Jazz,  Lomba Layangan Internasional,  Lomba Berlayar Menggunakan Perahu Tradisional Jukung, Kontes Burung, Kompetisi Surfing, Yoga, hingga Parade musik dan budaya Bali. Kebanyakan pengunjung lebih memilih berkunjung saat malam hari karena bisa melihar lampu-lampu yang dihias sedemikian cantik. Pengunjung yang memasuki areal Sanur Village Festival tidak dikenakan biaya. Hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja.

Saat memasuki pintu areal Sanur Village Festival 2017, kita akan disambut dengan replica Patung ogoh-Ogoh. Disini banyak wisatawan yang mengabadikan momen bersama replica ogoh-ogoh dengan berfoto beramai-ramai ataupun  berswafoto sendiri. Denah lokasi Sanur Village Festival dibuat berbentuk kotak dimana para pengunjung bisa memutari stand-stand terbuka yang telah disediakan pihak panitia. Di Panggung Utama pengunjung dapat menikmati sajian hiburan mulai dari tarian khas Bali sampai iringan musik dan gamelan khas Bali.

Lokasi Sanur Village Festival dapat ditempuh dari Kota Denpasar selama 20 Menit. Bila anda dari Bandara Internasional Ngurah Rai bisa tiba di lokasi selama 30 Menit.

 

Malam itu (10/8) 2017, beruntung saat mengunjungi Sanur Village Festival, Gede Bagus, Jebolan Kompeitis Menyanyi X Factor Indonesia session pertama membawakan lagu-lagu dari Katon Bagaskara untuk menghibur para pengunjung. Gede Bagus pun mendapatkan tepuk tangan  para pengunjung yang menikmati malam di Sanur Village Festival hingga waktu menunjukan pukul 22.00 wita.

Salah seorang wisatawan asal Australia bernama Scott dengan Bahasa Indonesia yang sedikit terbata-bata mengatakan bahwa pagelaran Sanur Village Festival sangat luar biasa, menghibur, dan juga bisa dijadikan referensi kunjungan pariwisata saat ke Pulau Bali

“Menarik sekali acara Sanur Village Festival, saya tidak pernah bosan untuk menyaksikan hiburan yang disajikan, tahun depan saya akan akan teman-teman saya ke Bali lagi” ungkapnya

 

 

 

Tags

About The Author

Herdian Armandhani 21
Pensil

Herdian Armandhani

Blogger, Citizen Journalist, Traveller

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel