Lenovo Luncurkan Smartphone Dengan Prosesor Sepuluh Core Pertama di Dunia

11 Aug 2017 09:04 287 Hits 0 Comments
Lenovo K8 Note menggunakan Chipset MediaTek X23 pertama di Dunia. Lihat spesifikasi dan keunggulan lainnya. Semoga bermanfaat

Kemarin(10/8), Lenovo secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama K8 Note. Lenovo K8 Note menjadi smartphone pertama di dunia yang dibekali chipset sepuluh core yaitu MediaTek Helio X23.

Chipset MediaTek x23 merupakan chip yang memiliki CPU sebanyak 10 inti dengan kecepatan mencapai 2,3 GHz. Chipset ini diklaim mampu lebih cepat 20 persen dibandingkan chip lain yang sekelasnya.

Smartphone ini hadir dengan dua varian, yaitu RAM sebesar 3GB dengan penyimpanan internal 32GB dan RAM sebesar 4GB dengan penyimpanannya sebesar 64GB. Dua varian ini juga didukung dengan slot MicroSD hingga 128GB.

Dalam hal fotografi, Smartphone ini dibekali kamera dengan setup dual-camera yang disusun secara vertikal dengan konfigurasi yang terdiri atas sensor 13megapiksel PureCel Plus dan sensor 5megapiksel. Kamera ini mampu menciptakan gambar dengan kualitar SLR. Sedangkan untuk kamera sekundernya sebesar 13 megapiksel dengan didukung LED Flash yang sangat menunjang untuk berselfie.


Samrtphone ini juga didukung fitur Dolby Atmos untuk meningkatkan kualitas audionya dan juga fitur TheatreMax untuk menyajikan pengalaman menonton video dengan kacamata VR.

Sementara untuk hal desain, Lenovo K8 Note ini menggunakan material metal dengan luas layar 5,5 inci yang memiliki resolusi Full HD yang telah dilindungi oleh Gorilla Glass.

Untuk sistem operasinya, Lenovo K8 Note menggunakan Android versi 7.1.1. Smartphone ini juga didukung dengan fitur Google assistant. Dengan menggunakan Android versi standar, Lenovo K8 Note menjadi versi Lenovo pertama yang tidak menggunakan antarmuka Vibe Pure UI. Tetapi, Lenovo akan menjanjikan untuk update versi Android berikutnya. Smartphone ini juga ditunjang dengan baterai sebesar 4000 mAh dengan didukung teknologi turbo charging.

Smartphone ini hadir dengan dua warna, yaitu hitam dan emas. Untuk harganya, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 2,7 jutaan di pasar India. Namun hingga saat ini belum ada perkembangan terbaru tentang berita kehadiran smartphone ini di Indonesia.

Tags

About The Author

Ari 29
Pena

Ari

Siswa SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel