1

Patroli Sahur 3 Pilar Ramaikan Suasana Ramadhan

11 Jun 2017 15:55 964 Hits 0 Comments
pendim kediri

Semarak kegiatan-kegiatan yang masih berhubungan erat dengan bulan Ramadhan terus berlangsung di Kediri, salah satunya dilakoni Koramil Grogol, Polsek Tarokan dan Linmas Tarokan dini hari tadi. Patroli sahur 3 pilar dengan menempuh rute berjarak sekitar 1,5 km ini menambah suasana bulan Ramadhan semakin marak dan dipenuhi berbagai aktifitas, baik yang langsung berhubungan dengan religi maupun tidak berhubungan langsung. Patroli 3 pilar ini juga diikuti Danramil Grogol, Kapten Inf Suliyono, Kapolsek Tarokan, AKP Juli Purwanto dan Camat Tarokan, Ibnu Imad, minggu (11/06/2017)

 

Selain berkeliling di jalanan hingga pemukiman warga, rombongan patroli sahur 3 pilar ini juga menyempatkan mampir di pos Linmas yang berada di Desa Kerep, dan disinilah nasi bungkus untuk makan sahur dan rokok kepada anggota Linmas Tarokan dibagikan. Tidak hanya itu saja, saat rombongan mengakhiri perjalanannya, secara bergantian Danramil Grogol dan Kapolsek Tarokan memberikan nasi bungkus kepada warga yang kebetulan lewat untuk sekalian makan sahur.

 

“Patroli sahur 3 pilar ini sekaligus mendorong warga untuk tampil dan eksis mengamankan lingkungannya masing-masing, dengan cara turut berpartisipasi menjaga poskamling dilingkungannya. Pengamanan berbasis siskamswakarsa sangatlah penting, karena ada sisi kelebihan dari siskamswakarsa tersebut, selain tahu betul geografis di lingkungannya masing-masing, juga tahu betul warga yang berdomisili disekitarnya,” ungkap AKP Juli Purwanto,

 

Kapten Inf Suliyono merespon positif acara seperti ini juga bisa diadakan terus menerus, tidak hanya sekali ini saja, karena dampak positif yang bisa diambil sangat berpotensi meningkatkan partisipasi warga untuk peduli keamanan di lingkungannya masing-masing. Disamping itu, dua pekan lagi Idul Fitri akan tiba, tentu persiapan pengamanan di lingkungan juga harus diperhatikan, agar tidak kebobolan oleh orang-orang yang memanfaatkan situasi untuk bertindak kejahatan.

 

“Kalau bisa jangan diadakan sekali ini saja, tetapi paling tidak seminggu dua kali. Kalau sekarang yang hadir perangkat desa, kedepan juga kita akan mengajak ketua RT dan RW turut hadir, itu wajib hadir. Nantinya kita sosialisasikan sekalian, siskamswakarsa saat Idul Fitri mendatang,” ujar Kapten Inf Suliyono.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel