1

Kendati Berpuasa Aktifitas Pembinaan Tetap Jalan Terus

3 Jun 2017 02:35 997 Hits 0 Comments
pendim kediri

Bulan Ramadhan dan ibadah puasa bukan merupakan hambatan atau rintangan menjalani aktifitas seperti biasa, justru bisa dijadikan mengisi waktu luang jelang berbuka puasa, seperti yang dilakukan Mahasiswa STIKES Ganesha Husada Kediri, sabtu (03/06/2017).

Dengan mengambil setting di Makoramil 03/Mojoroto, puluhan mahasiswa semester IV ini, mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama sehari. Dibawah pengawasan langsung salah satu Dosen pembimbing, Yuli Setiadji, puluhan mahasiswa STIKES, mengikuti seluruh materi yang sudah disiapkan sebelumnya, dan dijalani hampir satu jam penuh. Dengan mengisi waktu yang berguna bagi pembangunan karakter dan kemandirian bertindak, bisa merubah perilaku dalam menjalani aktifitas rutin maupun kehidupan sosial kemasyarakatan

“Disaat sebagaian besar mahasiswa STIKES menjalani ibadah puasa, kita mengadakan LDK untuk mengisi waktu luang ,sebelum tibanya berbuka puasa. Ini semua dilakukan untuk menggunakan waktu seefektif dan seefisien mungkin,” kata Yuli Setiadji.

Sore ini, Koramil Mojoroto memberikan materi baris berbaris, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan, disaat hampir sebagian besar mahasiswa yang mengikuti LDK tersebut, menjalankan ibadah puasa. Dibawah pengawasan langsung salah satu Dosen pembimbing, Yuli Setiadji, puluhan mahasiswa STIKES, mengikuti seluruh materi yang sudah disiapkan sebelumnya, dan dijalani hampir satu jam penuh.

“Dengan mengisi waktu yang berguna bagi pembangunan karakter dan kemandirian bertindak, bisa merubah perilaku dalam menjalani aktifitas rutin maupun kehidupan sosial kemasyarakatan,” pungkas Yuli Setiadji.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel