Dhamar Jati Harmony Kediri Sejuk Dan Aman

16 May 2017 23:55 353 Hits 0 Comments
kodim kediri

Dialog interaktif “Dhamar Jati” di salah satu stasiun televisi lokal Kediri, kali ini mengambil tema “Harmony Kediri Sejuk Dan Aman” dan sebagai host pada acara Ki Dhamar Jati di dampingi Nyi Dhamar Jati memandu para pembicara yang ada di studio ini. Sebagai pembicara kali ini, Pabung Kodim Kediri, Mayor Inf Puguh Jatmiko, Waka Polresta Kediri, Kompol Andik Gunawan ,Kasat Reskrim Polresta Kediri, AKP Samsul Huda dan Kasat Lantas Polresta Kediri, AKP M.Amirul Hakim, selain itu, acara ini juga dihadiri Danramil Kota ,Kapten Inf Harmadi, Pasi Intel Kodim Kediri, Kapten Czi Bagus Handoko serta Kapolsek Kota, Kompol Totok Widarto, selasa (16/05/2017)

“Sejatining ngaurip mengajarkan prinsip asah, asuh dan asih dalam perbedaan. Menurut ajaran ini, dengan adanya perbedaan maka kita dapat saling asah (belajar), asuh (peduli) dan asih (menyayangi). Dengan lain perkataan, dengan adaya perbedaan maka kita mempunyai peluang untuk saling belajar satu dengan yang lain, saling perduli dan saling menyayangi. Dengan adanya perbedaan maka akan ada kebutuhan yang harus dipenuhi dari kedua pihak yang berbeda. Janganlah anda berpendapat bahwa kalau anda pandai ,maka anda tidak bisa belajar apapun dari si bodoh. Jangan pula berpikir bahwa kalau anda kaya ,maka anda tidak akan disayangi oleh di miskin, mungkin saja kalau anda cantik atau ganteng ,maka anda akan mendapat teman sejati dari orang yang tidak cantik atau ganteng,” kata Mayor Inf Puguh Jatmiko

Ki Dhamar Jati menambahkan “Hidup ini merupakan interaksi dari perbedaan, dan dalam falsafah cina yang mengajarkan Yin dan Yang , bahkan di dunia ini ,semuanya mempunyai sifat Yin atau Yang. Antara Yin dan Yang terdapat perbedaan bahkan berlawanan sifat. Karena berbeda, Yin dan Yang justru dapat menciptakan sinergi, sedangkan daya listrik tercipta karena adanya elemen negatif dan positif. Air mangalir dari tempat tinggi ke tempat rendah dengan mengeluarkan energi, dan angin terbentuk karena adanya perbedaan tekanan udara tinggi dan rendah.”

Pada kesempatannya, Kompol Andik Gunawan, warga Kediri harus memiliki kesadaran untuk saling menjaga lingkungannya masing-masing, dan poskamling merupakan alternatif paling ideal. Dengan adanya poskamling, keamanan di lingkungan masyarakat bisa diawasi, dan disitulah pentingnya keberadaan poskamling.

Pada acara dialog interaktif itu, juga dibicarakan berbagai hot topik dari berbagai pembicara, seperti AKP Samsul Huda yang menyampaikan pesannya kepada warka Kediri untuk tidak menggunakan atau memakai narkoba, karena narkoba akan menghancurkan kehidupan si pengguna atau si pemakai. Disamping itu, AKP M.Amirul Hakim menghimbau kepada warga Kediri, untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas, agar terhindar dari resiko kecelakaan.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 22
Pensil

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel