1

Aktifkan Patroli Kamtibmas Bersama Dengan Bersepeda

12 May 2017 15:30 1143 Hits 0 Comments
KODIM KEDIRI

Aktrifitas rutin hari jumat dengan bersepeda Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli wilayah di kelurahan-kelurahan, salah satunya dilakoni Koramil 03/Mojoroto dengan Polsek Mojoroto, jumat (12/05/2017)

“Kegiatan ini selain menunjukan keharmonisan antara TNI dan Polri ,sekaligus upaya nyata untuk menciptakan kondusifitas wilayah binaan agar selalu dalam kondisi yang aman dan tentram, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan lancar dan aman,” jelas Bati Tuud Koramil Mojoroto ,Peltu Suharno saat melepas keberangkatan Bbabinsa Koramil Mojoroto dan Babinkamtibmas Polsek Mojoroto di Mapolsek Mojoroto, pagi ini.

Selain itu kegiatan ini untuk mengetahui situasi atau keadaan dimasyarakat sekaligus untuk menggali informasi ataupun permasalahan yang ada dimasyarakat, selain itu, jalur yang dilewati patroli wilayah itu, Babinsa dan babinkamtibmas dapat melihat persawahan diwilayah binaannya yang hampir panen dan tidak kena hama.

Dalam dialog bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas ada beberapa hal yang kami sampaikan kepada Security terkait tugas dan fungsinya sebagai Petugas Pengamanan di Perumahan. SOP wajib dipedomani dalam melaksanakan tugas, catat semua tamu dalam buku agenda dengan meninggalkan kartu Identitas Pribadi. Kemudian laksanakan Patroli dengan bergantian secara intensif pada jam - jam rawan, utamanya pada siang dan malam hari.

Kapolsek Mojoroto, Kompol Didit Prihantono mengatakan, upaya yang dilakukan oleh anggotanya sangat bagus dilakukan apalagi bersinergi lintas institusi, dan harapan kedepan, keharmonisan TNI dan Polri ini menjadi sinyal positif bagi masyarakat bahwa kedua institusi ini saling berdampingan dalam menjalankan tugasnya.

Menurut rencana, aktifitas ini akan diberlakukan diseluruh Kelurahan se-Kecamatan Mojoroto dan kemungkinan besar akan dilakukan secara rutin setiap hari jumat, bahkan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan setiap hari.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel