1

Masjid Ramlie Musofa - Masjid indah Ala Taj Mahal itu Ada di Jakarta

22 Jun 2016 23:14 7556 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Ya masjid replika mirip dengan taj mahal itu ada di Indonesia, ya ...tepatnya di sunter ditengah pemukiman kawasan elite sunter. Berseberangan dengan danau sunter terdapat bangunan megah nah putih mencolok diantara bangunan lainnya, berdiri diatas tanah 2000 m2. Masjid yang dimiliki oleh H Ramli ini memiiki design mirip taj mahal dan memiliki 3 lantai yang semuanya bernuanasa putih dan bertuliskan emas. 

Masjid Ramlie Musofa - Masjid indah ala taj mahal itu ada di Jakarta

 

Ya masjid replika mirip dengan taj mahal itu ada di Indonesia, ya ...tepatnya di sunter ditengah pemukiman kawasan elite sunter. Berseberangan dengan danau sunter terdapat bangunan megah nah putih mencolok diantara bangunan lainnya, berdiri diatas tanah 2000 m2. Masjid yang dimiliki oleh H Ramli ini memiiki design mirip taj mahal dan memiliki 4 lantai yang semuanya bernuanasa putih dan bertuliskan emas. Masjid ini baru saja dibuka untuk umum setelah diresmikan pada 15 Mei 2016 ini. 

Masjid Ramlie Musofa - Masjid indah ala taj mahal itu ada di Jakarta

 

Perjalanan memasuki pelataran masjid dengan pintu gerbang besar kokoh bercorakkan kaligrafi arab menjaga pintu gerbang masjid ini Masjid Ramlie Musofa - Masjid indah ala taj mahal itu ada di Jakarta

Ya...pintu ini menambah nuansa kokoh dan megah dari masjid. 

Disetiap sisi pelataran terdapat potongan ayat dari surat kitab suci Al-quran yaitu surah Al-Qari'ah, di sisi kanan kiri nya surah Al-Fatihah yang juga menggunakan tiga bahasa yaitu Arab, Mandarin dan Indonesia. Dibawah tangga terdapat tempat wudhu yang nyaman Yang berbeda adalah semua tulisan memiliki tulisan berbahasa Indonesia, Arab dan Mandarin.

 

Masjid Ramlie Musofa - Masjid indah ala taj mahal itu ada di Jakarta

Menaiki tangga yang tidak terlalu tinggi kita bisa melihat keindahan dan kemegahannya, tidak panas dan sejuk sekali ..hamparan karpet hijau menghiasi lantai masjid

Masjid Ramlie Musofa - Masjid indah ala taj mahal itu ada di Jakarta

Suasana yang khusus bisa didapat disini ditambah rasa kekaguman, ya aku sempatkan beristirahat di Masjid ini dan mengakumi keindahan masjid nan putih megah ini.
Ditambah nuansa puasa yang membuat hikmatnya beribadah. Di masjid ini disediakan menu untuk berpuka puasa tidak hanya tajil tetapi juga makanan malam dengan menu yang lezat bukan cuma satu atau 10 tetapi mereka menyediakan lebih dari 100 box makanan yang tiap hari dibagi kepada jemaat. Sungguh pemandangan muslim yang sangat berbeda. Hikmat, khusuk, berderma dan indah deh pokoknya.

Masjid ramlie mustofa , mesjid nan indah di tengah pemukiman elite ini memberikan nuansa berbeda di ramadhan 2016 ini

 

Lihat videonya disini https://www.youtube.com/watch?v=j30sXQbM2-4â

 

 

Tags

About The Author

Herry 31
Ordinary

Herry

Photographer
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel