1

Luis Suarez terancam hukuman

6 Apr 2016 09:26 1895 Hits 0 Comments
Luis SUarez terancam hukuman tiga kali bermain 

Luis Suarez merupakan salah satu striker yang mematikan dan terbukti sangat tajam, akan tetapi penampilan gemilangnya kadang tidak diimbangi dengan kemampuan control emosi yang cukup, alhasil beberapa tindakannya sering sekali berbuah sebuah kontroversi. Mulai dari menggigit bek pemain lawan pada piala dunia lalu sampai menangkap bola dengan tangan di gawang sendiri ketiga piala dunia di Afrika selatan.

Kontroversi Suarez tetap berlanjut. Yaitu kali ini dalam babak delapanBesar melawan Atletico Madrid yang berlangsung tadi malam. Luis Suarez sangat beruntung tidak diberikan kartu merah oleh sang pengadil lapangan atas insiden yang melibatkan dirinya dan Bek Atletico Madrid Juanfran. Luis Suarez terlihat menendang dengan sengaja Juanfran. Perhatikan tayangan video dibawah ini.

Akan tetapi masih beruntung bagi Suarez Karena wasit yang memimpin pertandingan tidak melihat kejadian itu karena memang arah bola tidak memungkinkan untuk dilihat wasit. Akan tetapi karena Wasit tidak bisa melihat kejadian seperti itu pihak dari UEFA mempunyai hak untuk menyelidiki insiden tersebut. Dan seandainya terbukti maka hukuman akan menanti Luis Suarez. Tindakan tersebut memang terlihat berbahaya dan keras seandainya wasit melihat kejadian tersebut maka akan berakibat Luis Suarez bisa dikenakan kartu merah secara langsung dan atas tindakan tersebut juga Luis Suarez bisa dikenakan hukuman selama tiga pertandingan jika memang terbukti.

Seandainya Luis Suarez memang akan terkena hukuman maka pihak Barcelona akan sangat kehilangan striker andalannya tersebut. Karena Trio MSN ( Messi, Suarez, Neymar) memang sangat dibutuhkan untuk bisa membuat Barcelona Meraih gelar Liga Champion untuk yang kedua beruntun. Pada pertandingan melawan Atletico tadi malam sendiri, dikala masih ketinggalan dengan skor 1:0, Messi dan Neymar terlihat kesulitan melewati pemain belakang Atletico Madrid yang memang terkenal sangat disiplin. Dan pemecah kebuntuan tersebut adalah Luis Suarez yang berhadil mencetak dua buah gol ke gawang John Oblak.

Akankah ini sebuah keadilan untuk menghukum Luis Suarez, mengingat Fernando Torres juga terkena hukuman kartu merah karena melakukan pelanggaran yang lebih ringan, ataukah Luis Suarez tidak terbukti dan lolos dari hukuman. Kita sebagai penikmat bola pasti sangat menantikan sebuah pertandingan yang adil dan sportif.

 

Tags

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto