1

Apple Kenalkan iCloud, IOS 5, dan OS X Lion di Ajang WWDC 2011

9 Jun 2011 13:20 2982 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dalam siaran pers, Apple mengungkapkan bahwa telah memperkenalkan fitur lamanya yaitu iCloud saat Worldwide Developers Conference (WWDC), yang telah berlangsung di San Francisco pada tanggal 6 Juni yang lalu. Perusahaan elektronik raksasa yang berbasis di California ini juga akan mengeluarkan debut *mobile operating system* terbarunya yaitu IOS 5, serta OS X Lion untuk PC Mac.

Dalam siaran pers, Apple mengungkapkan bahwa telah memperkenalkan fitur lamanya yaitu iCloud saat Worldwide Developers Conference (WWDC) 2011, yang telah berlangsung di San Francisco pada tanggal 6 Juni yang lalu. Perusahaan elektronik raksasa yang berbasis di California ini juga akan mengeluarkan debut mobile operating system terbarunya yaitu IOS 5, serta OS X Lion untuk PC Mac.

Apple mengungkapkan bahwa rincian iCloud dan IOS 5 tetap sama. Sementara beberapa rumor mengatakan bahwa iCloud akan menjelma dari kombinasi antara MobileMe dan iTunes. Pengguna akan dapat menyimpan file digital media, seperti musik dan video dalam sebuah database online. Media ini kemudian bisa diakses menggunakan perangkat IOS, seperti iPad, iPhone atau iPod touch, yang bisa stream media melalui jaringan wireless, termasuk Wi-Fi dan 3G.

Sebelumnya publik sempat menilai IOS 5 berproses kurang solid, akan tetapi beberapa pengamat optimis bahwa IOS 5 akan tampil lebih baik lagi seolah membantah rumor sebelumnya, yang menyebutkan perlu adanya perbaikan lengkap pada form sistem notification IOS yang telah lama dianggap sebagai titik lemah dalam OS mobile secara keseluruhan.

Rumor juga menanggapi bahwa Mac OS X adalah produk Apple yang paling solid selama ini. Dalam kesempatan WWDC 2011 yang lalu, Apple menambahan fitur baru yang disebut Mission Control, yakni sejenis Dashboard-Spaces-Expose combo yang memiliki kemampuan layar penuh aplikasi. Tambahan lain, Launchpad yang bisa menjalankan dan mencari aplikasi lebih mudah. Lion juga akan melebihi fungsi Magic Trackpad untuk gerakan multi-touch yang akan membuat Mac lebih mirip dengan line iPad touchscreen. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel