Kumpulan Website Final Fantasy yang Terinspirasi Dari Game Aslinya

19 Jun 2012 16:30 3846 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Berdasarkan kecintaan itu pula sebagian dari mereka membuat website Final Fantasy sebagai dedikasi mereka terhadap game legendaris tersebut. Apakah Anda juga termasuk penggemar berat game RPG ini? Simak ulasan berikut.

Hironobu Sakaguchi, pencipta permainan berseri legendaris Final Fantasy mungkin tak pernah menyangka bahwa game buatannya akan memiliki basis penggemar yang sangat besar hampir di seluruh dunia. Final Fantasy merupakan game RPG yang awalnya diciptakan untuk dimainkan pada perangkat game konsol dan komputer. Game tersebut tercatat sebagai permainan berseri yang paling banyak didistribusikan sepanjang masa. Bahkan sekuelnya telah merambah ke dunia hiburan film. Pembaharuan seri dan ceritanya terus berkembang sepanjang beberapa dekade ini. Mulai dari era Nindento, PlayStation, Game Boy, komputer PC, hingga perangkat mobile seperti telepon seluler, Final Fantasy terus memperbanyak serinya. Tak ayal penggemar setianya semakin bertambah. Semenjak rilisan pertamanya pada tahun 1987, ada sekitar 14 seri permainan dengan sekuel yang tak terhitung banyaknya.

Final Fantasy merupakan game berbasis RPG dan memiliki pola permainan dan pertarungan karakter yang menarik pada setiap serinya. Dengan kopopulerannya yang mendunia, banyak sekali para penggemar setianya yang mengoleksi dan menciptakan banyak hal mengenai game favoritnya ini. Sebagian mereka banyak mengoleksi action figure, mengoleksi kostum-kostum karakter di dalam game tersebut, dan tersebar di berbagai komunitas penggemar Final Fantasy di berbagai negara. Berdasarkan kecintaan itu pula sebagian dari mereka membuat website Final Fantasy sebagai dedikasi mereka terhadap game legendaris tersebut. Apakah Anda juga termasuk penggemar berat game RPG ini? Simak ulasan berikut.

Final Fantasy Network

Website Final Fantasy Network ini merupakan jaringan yang dapat dimanfaatkan oleh para penggemar game tersebut dari berbagai belahan dunia. Di dalamnya Anda dapat mengakses berita, ulasan, feature, video, bahkan mencari merchandise mengenai Final Fantasy. Website ini memiliki tampilan yang sederhana dan dilengkapi dengan fitur-fitur komunitas untuk berinteraksi dengan sesama penggemar Final Fantasy. Memang ada begitu banyak website mengenai Final Fantasy yang bertebaran di internet, tapi web satu ini selalu memiliki update berbagai hal di dalamnya. Oleh sebab itu Anda akan mendapatkan banyak konten terbaru mengenai game tersebut. Agar mendapatkan akses langsung ke dalam konten yang Anda inginkan, Anda dapat memanfaatkan beragam kategori yang telah dipisahkan sebelumnya seperti Community, Features, Images, Merchandise, News, Reviews, dan lainnya.

Beberapa konten yang selalu mengalami update di dalam Final Fantasy Network ini adalah ulasan-ulasan mengenai berita terbaru dan video-video yang tidak akan Anda dapatkan di tempat lain. Contohnya, Anda dapat mengakses mengenai berita konser ulang tahun ke 25 tahun Final Fantasy dan juga beragam video aktifitas para penggemar game tersebut. Melalui konten ini Anda dapat berinteraksi dengan menyisipkan komentar ataupun memasukkan ulasan Anda sendiri.

Final Fantasy Wikia

Seperti halnya Wikipedia, di website Final Fantasy Wikia ini Anda dapat mengakses beragam informasi secara terbuka dan gratis. Telah tercatat sekitar 12.766 artikel yang terdapat di dalam wiki ini sejak tanggal 13 Maret 2005. Setiap database yang terdapat di dalamnya memungkinkan Anda untuk melakukan proses pengolahan data. Final Fantasy Wikia merupakan media pertama yang sepertinya harus dikunjungi oleh para penggemar setia Final Fantasy. Dari sekitar 12.000 lebih konten yang terdapat di dalamnya, Anda dapat mengaksesnya dalam beragam halaman dan kategori. Agar dapat berinteraksi dengan konten-konten di dalam web ini, Anda harus bergabung terlebih dahulu dengan Wikia secara gratis. Melalui akun tersebut Anda dapat mengakses banyak yang berhubungan dengan Final Fantasy seperti foto, video, ruang komunikasi dengan sesama member dan juga forum berbagi informasi. Jika Anda hendak mengaksesnya secara acak, Anda dapat klik fitur Random Page dan akan membawa Anda kepada halaman-halam mengenai game tersebut secara acak.

Hell and Heaven Net

Jika Anda penggemar sejati game ini, maka Hell and Heaven Net tidak dapat dilewatkan begitu saja. Anda dapat mengakses banyak informasi sesuai dengan seri game Final Fantasy. Setiap serinya tidak hanya akan berisi informasi seperti berita ataupun ulasan, tetapi Anda akan mendapatkan cerita dibalik seri tersebut, sistem pertarungan yang akan dihadapi, tips dan trik, bahkan musik pengiring dari setiap serinya. Selain Final Fantasy, Heel and Heaven Net pun akan memberikan Anda konten-konten dari game lain seperti Kingdom Hearts, Grandia, Star Ocean, The Last Remnant, dan juga Legend of Dragoon. Web inipun menyediakan banyak tutorial, layout, banner yang berhubungan langsung dengan game Final Fantasy.

Final Fantasy Forums

Website ini bukanlah forum online resmi yang dibuat oleh pihak pengembang Final Fantasy. Tapi, di dalamnya berkumpul banyak sekali penggemar tersebut yang saling berinteraksi. Walau dicap tidak resmi, tapi keunggulan forum ini ada pada banyaknya member yang terhitung lebih dari 18.000 member. Mereka diberikan kebebasan untuk membaca sekitar 1 juta postingan di lebih dari 44.000 thread. Di dalamnya Anda dapat mengakses berbagai konten yang dibagi ke beberapa kategori seperti Final Fantasy Online, FF Movies & TV, Kingdom Hearts Series, bahkan Anda dapat membuat cerita petualangan Anda sendiri di dalam Final Fantasy Forums ini. Selain itu, Anda dapat berdiskusi dengan anggota lain forum ini sesuai dengan seri Final Fantasy yang telah diluncurkan. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel