Pixel Qi - Bantu Anda Membaca Lebih Jelas di Bawah Sinar Matahari pada Layar Handphone dan Gadget

17 Jan 2012 14:30 5127 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Silau ketika membaca teks di bawah sinar yang sangat terang seperti cahaya matahari kini bukan masalah lagi, karena teknologi layar handphone dan gadget lainnya telah dihadirkan oleh Pixel Qi menjadi lebh baik lagi.

Apakah Anda sering mengalami ketidak-jelasan dalam membaca teks di "layar handphone" atau tablet ketika berada di bawah sinar yang sangat terang seperti cahaya matahari? Pada umumnya, mata sedikit merasa terganggu karena muncul kilatan cahaya yang terang atau silau. Kini, ada sebuah teknologi layar yang akan membantu Anda membaca teks di layar handphone maupun tablet dengan jelas.

Teknologi tersebut bernama Pixel Qi. Pixel Qi adalah teknologi yang memungkinkan sebuah "layar handphone" dapat terbaca dengan jelas, walaupun di bawah sinar matahari langsung. Selain itu, teknologi ini juga tidak terlalu banyak memakan energi dari baterai. Jadi, baterai Anda akan tetap bertahan lama meskipun memiliki layar berteknologi tinggi seperti Pixel Qi. Tablet pertama yang menggunakan teknologi layar dari Pixel Qi adalah tablet Adam yang dikembangkan oleh Notion Ink. Tablet tersebut diluncurkan ke pasaran pada pertengahan Januari 2011. Pemakaian teknologi ini pun lebih banyak digunakan pada laptop, antara lain laptop Lenovo S10-2 dan Acer Aspire One.

Tablet lain yang menggunakan teknologi ini adalah tablet murah yang ditujukan untuk anak-anak yang berada di Negara berkembang, yaitu OLPC XO 3.0. Pihak perusahaan sendiri mengatakan bahwa mereka telah memasarkan lebih dari 3 juta layar Pixel Qi ke seluruh dunia. Pixel Qi menyebutkan bahwa penggunaan teknologi layar "low power" menjadi kebutuhan yang sangat penting. Terlebih ketika perkembangan handphone dan tablet kian cepat. Ditambah dengan kemampuan layar untuk tetap terbaca meskipun di bawah terik menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemilik handphone maupun tablet. Warna pada layar handphone pun tetap tidak mengalami perubahan.

Jadi, Anda akan masih bisa menikmati sebuah film, foto ataupun gambar dengan kualitas tertinggi meskipun dalam lingkungan yang kurang menyenangkan. Para anggota militer yang kerap bekerja di lapangan dan membutuhkan panduan GPS ketika terjun paying, tentunya menjadi contoh yang tepat guna dari teknologi ini. Pada tahun 2011 lalu, perusahaan ini hanya memiliki tiga jenis layar saja yang dipamerkan pada CES, yakni layar 7 inci dengan resolusi 1024x600 piksel, layar 10 inci dengan resolusi 1024x600 piksel serta layar berukuran 10 inci yang mempunyai resolusi 1280x800 piksel. Kini, mereka pun akan lebih meningkatkan kualitas dari teknologi layarnya. Dan di masa mendatang, pihak perusahaan kemungkinan akan menerapkan teknologi yang sama dengan ukuran yang lebih kecil. [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel