Apa yang Anda Butuhkan Agar Dapat Terus Terkoneksi Dengan Jaringan Internet?

26 Feb 2013 15:00 5902 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kita hidup di dunia di mana kita membutuhkan koneksi **jaringan internet** setiap waktu. Sekarang ini, adalah hal yang sulit dilakukan jika kita akan bepergian namun tidak terhubung dengan internet.

Kita hidup di dunia di mana kita membutuhkan koneksi jaringan internet setiap waktu. Sekarang ini, adalah hal yang sulit dilakukan jika kita akan bepergian namun tidak terhubung dengan internet. Antara berkirim email, update status media sosial, mencari informasi, dan chatting dengan teman, kita semua dapat merasakan manfaat dari internet.

Lalu, bagaimana agar kita tetap terkoneksi dengan jaringan internet dimanapun kita berada? Ada berbagai perangkat yang Anda butuhkan agar tetap terhubung internet setiap waktu, entah Anda sedang berada di rumah atau sedang bepergian. Pada waktu sekarang ini, perangkat-perangkat yang membuat kita terkoneksi internet itu telah mudah kita temukan, dan juga memiliki harga yang terjangkau. Plimbi akan memberikan cara mudah dan murah dengan menggunakan beberapa perangkat untuk membantu Anda berpetualang menjelajahi dunia internet di manapun Anda berada.

1. Smartphone

Ini mungkin bukan merupakan suatu hal yang mengejutkan, namun memang sebuah smartphone benar-benar satu jalan terbaik agar tetap terkoneksi dengan jaringan internet di tempat manapun. Faktanya, sebuah smartphone akan dilengkapi dengan fitur web browser dan app store yang akan membantu Anda berpetualang saat menggunakannya. Beberapa smartphone juga memiliki kemampuan untuk dapat digunakan di luar negeri, jadi koneksi internet tetap ada di tangan Anda saat Anda berlibur. Entah Anda memilih menggunakan Android, iOS, atau beberapa sistem operasi lain di luar sana, sebuah smarphone adalah suatu bagian penting ketika kita ingin mendapatkan koneksi internet di manapun kita berada.

2. Tethering

Ketika smartphone itu sendiri dapat membantu Anda agar tetap tehubung dengan jaringan internet, Anda dapat melangkah ke cara lain dengan memanfaatkan fitur tethering untuk membagikan koneksi smartphone Anda dengan perangkat mobile lainnya. Dulu memang tethering memiliki harga yang mahal, tetapi sekarang, banyak perangkat mobile menawarkan kemampuan tether, untuk membagikan jaringan data internet kepada perangkat mobile lainnya. iPhone, memiliki program seperti MyWi dimana akan mengeluarkan kemampuan tethering tanpa data, tetapi program ini masih memiliki kekurangan dan syarat-syarat yang rumit. Ada juga program sejenis yang bisa Anda manfaatkan pada perangkat Android. Entah Anda akan membagikan data kepada perangkat mobile lain milik Anda atau kepada teman-teman, thetering adalah cara terbaik untuk membawa internet ikut dalam perjalanan Anda.

3. Mobile Hotspot

Jika Anda tidak ingin menggunakan smartphone untuk mendapatkan jaringan internet, Anda dapat memanfaatkan perangkat mobile hotspot. Perangkat seperti ini dapat menghubungkan jaringan internet dengan lebih dari satu perangkat yang Anda miliki. Caranya juga mudah dan praktis, ditambah Anda dapat menghubungkannya tanpa melalui USB. Namun, mobile hotspot memiliki kekurangan yang perlu Anda perhatikan. Yang paling kentara adalah koneksi Anda dapat dicuri oleh orang lain, jika Anda tidak memiliki keamanan yang cukup untuk mencegahnya. Jadi, pastikan keamanan jaringan internet Anda agar tidak merugikan nantinya.

4. USB Dongle

Pemanfaatan USB dongle pada perangkat yang mendukung adalah suatu ide yang bagus. Bentuknya yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana sehingga menjadikannya praktis adalah kelebihan dari pemanfaatan USB dongle. Pemanfaatannya yang hanya bisa digunakan pada satu perangkat saja setiap waktu menjadikan cara ini merupakan satu jalan aman sebagai media penghubung dengan jaringan internet.

5. Wi-Fi

Terkadang, jaringan data pada smartphone tidak bekerja dengan baik, atau mungkin menurut Anda penggunaannya boros. Ketika Anda memiliki sebuah smarphone, maka cara lain yang bisa Anda lakukan adalah mencari jaringan Wi-Fi, jadi Anda dapat terhubung dengan jaringan internet tanpa memikirkan penggunaan data dalam smartphone Anda. Perangkat iOS dan Android juga memilki aplikasi untuk mencari Wi-Fi di area sekitar Anda untuk memudahkan Anda dalam mencari jaringan Wi-Fi agar tetap terkoneksi dengan internet.

Kesimpulan

Dengan berbagai perangkat-perangkat tersebut, Anda sekarang dapat terhubung dengan jaringan internet dimanapun Anda berada. Entah Anda akan menghubungkannya via tablet, smartphone, ataupun laptop, Anda tidak akan menemui suatu permasalahan yang berarti. Namun, tentu saja Anda perlu mengeluarkan biaya untuk dapat memanfaatkannya. Tetapi dengan biaya yang terjangkau, siapa yang tidak mau terhubung dengan jaringan internet setiap waktu? [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel