Referensi Download Aplikasi Browser Mobile untuk Smartphone Android

27 Feb 2012 11:30 5047 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Penggunaan perangkat mobile seperti smartphone atau tablet untuk mengakses internet kian tinggi. Terlebih dengan semakin banyaknya platform OS mobile yang bisa didapatkan. Dalam beraktivitas di internet, pilihan OS mobile bukan menjadi faktor utama yang mempengaruhi kecepatan dalam berinternet.

Penggunaan perangkat mobile seperti smartphone atau tablet untuk mengakses internet kian tinggi. Terlebih dengan semakin banyaknya platform OS mobile yang bisa didapatkan. Dalam beraktivitas di internet, pilihan OS mobile bukan menjadi faktor utama yang mempengaruhi kecepatan dalam berinternet. Anda juga harus memperhatikan aplikasi browser mobile yang Anda pakai. Merujuk pada hal itu, Paseban pun mencoba untuk menghadirkan beberapa pilihan download aplikasi browser mobile yang bisa Anda gunakan pada smartphone Android. Berikut ini adalah ulasannya.

Opera Mini

Siapa yang tak mengenal aplikasi browser mobile satu ini? Opera Mini menjanjikan akses internet dengan akses data yang minim. Dengan demikian aplikasi browser mobile satu ini bisa Anda jadikan pilihan ketika sedang berada di lingkungan dengan jaringan internet yang buruk. Keunggulan lain dari Opera Mini adalah tampilan yang cukup user friendly. Anda bisa membuka beberapa halaman sekaligus dalam satu browser karena Opera Mini menyediakan tab seperti pada versi desktop-nya. Anda bisa unduh aplikasi browser mobile ini secara gratis di sini.

Maxthon Mobile Web Browser

Browsing di internet melalui smartphone Android menggunakan aplikasi browser satu ini memiliki keuntungan tersendiri. Anda bisa melakukan sinkronisasi dengan layanan awan. Dengan fitur ini, Anda bisa mengakses halaman bookmark atau halaman favorit yang sering Anda akses dari Maxthon di komputer desktop Anda. Selain itu, dengan download aplikasi browser mobile ini, Anda juga dapat menampilkan halaman secara full screen. Sama halnya dengan Opera Mini, aplikasi ini pun bisa diunduh secara gratis di sini.

Dolphin Browser

Dolphin Browser merupakan salah satu pilihan download aplikasi browser dengan fitur unggulan. Anda dapat memilih dua versi dari Dolphin Browser. Pilihan pertama, Anda bisa download versi HD di sini atau versi mini di sini. Keduanya bisa diunduh secara gratis.

Lalu apa perbedaan dua versi aplikasi Dolphin Browser tersebut? Seperti namanya, Dolphin Browser HD bisa menampilkan sebuah halaman situs dengan tampilan yang menarik. Namun tentunya hal ini juga akan mempengaruhi banyaknya pengaksesan data dan jelas berimbas pada biaya internet yang harus Anda bayar. Versi HD dari Dolphin juga menyediakan banyak add ons, dari Dolphin Translate, Web to PDF, PDF Viewer dan berbagai add ons lain. Sementara itu Dolphin Mini merupakan pilihan browser yang cocok bagi Anda dengan akses data internet yang terbatas. Fitur-fitur yang ada dalam browser ini pun sederhana dan tidak terlalu banyak.

Skyfire Web Browser 4.0

Tentunya semua aplikasi browser menjanjikan bahwa merekalah yang paling menjanjikan dengan akses data paling cepat. Demikian juga dengan Skyfire. Namun, aplikasi ini juga memiliki fitur menarik lain, yakni adanya dukungan Flash Video. Fitur ini memudahkan Anda untuk streaming video menggunakan smartphone Android. Selain itu Anda juga bisa menggunakan Google Reader dalam aplikasi ini. Untuk mendapatkan aplikasi browser mobile ini, Anda mengunduhnya di Android Market. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel