5 Alternatif Apple Pencil iPad Pro ini di Bawah 1 Jutaan Lho!!!

9 Aug 2019 08:38 506 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Desainnya lengkap, fungsinya juga oke.

IPad Pro 2018 adalah sebuah tablet yang sekarang ini masih bertahan menduduki peringkat sebagai tablet terkencang di dunia. Bahkan hingga saat ini perangkat smartphone saja belum ada yang bisa menandingi kecepatan dari iPad Pro.

Oleh karena itu, banyak dari mereka yang juga adalah pekerja di industri kreatif membeli iPad Pro 2018 ini untuk menunjang kegiatan atau pekerjaan mereka.

Salah satu pembeli dari iPad Pro 2018 sendiri adalah artist atau mereka yang biasanya menggambar menggunakan gadget. IPad Pro 2018 memang enak dipakai menggambar menurut salah satu kawan penulis yang biasa menghasilkan karya-karya karakter animenya lewat perangkat tablet besutan Apple tersebut.

Namun sayangnya, aksesoris pendukung yang membuat iPad Pro dapat bekerja secara maksimal sebagai media untuk menggambar memiliki harga yang cukup mahal yakni lebih dari dua jutaan. Atau kalau sekarang bisa ditemukan yang harganya sekitar 1.9 jutaan juga.

 

Bagi Anda yang juga adalah seorang creator digital yang menghasilkan karya-karyanya lewat iPad, khususnya iPad Pro 2018 yang sudah harus menggunakan Apple Pencil generasi 2, disini penulis akan coba merekomendasikan beberapa alternatif sebagai pengganti Apple Pencil Generasi 2 yang sebagian juga bisa digunakan sebagai alternatif Apple Pencil generasi pertama.

 

1. Adonit Pixel Pro

Memiliki desain seperti pulpen, Adonit Pixel adalah salah satu alternatif terbaik yang ada di pasaran saat ini. Dengan ketebalan ujung pensil setebal 1.9mm, adonit pixel ini mampu menyaingi Apple Pencil dari segi akurasi dan pengalaman menulis.

Cara menghubungkan pulpen ini ke iPad Pro sendiri sanat mudah lewat bluetooth, dan ketika digunakan menggambar pastinya akan terasa cukup natural.

Untuk harganya sendiri, Adonit Pixel Pro ini dibanderol dengan harga 50 USD atau sekitar 700 ribuan jika dikonversikan ke rupiah. Dan satu hal lagi yang perlu diketahui, Adonit ini namanya Adonit Pixel Pro ya, bukan Adonit Pixel. Karena kalau Adonit Pixel tanpa ada embel-embel pro, hanya dapat berjalan di perangkat selain iPad Pro.

 

 

2. FiftyThree Pencil

Dengan mengusung nama Pensil, gadget yang satu ini dibuat dengan menggunakan kayu asli dan bahkan ujung dari pensilnya sendiri mirip sekali dengan pensil yang sesungguhnya.

Sedangkan di ujung yang berlawanan terdapat sebuah penghapus yang fungsinya untuk menghapus semua coretan-coretan yang ada di layar iPad Pro Anda.

Selain dapat terhubung dengan iPad Pro, pensil ini juga kompatibel dengan berbagai iPad dan iPhone yang ada hingga sekarang ini. Untuk baterainya sendiri katanya sih cukup awet, yakni dengan pengecasan selama 90 menit (hingga full charge), pensil ini dapat bertahan hingga satu bulan lamanya dengan penggunaan normal.

Cara menghubungkan ke iPad Pro sendiri sangat mudah, yaitu dengan mengklik ujung pulpennya ke layar iPad setelah sebelumnya menyalakan bluetooth di iPad Anda terlebih dahulu.

Harga untuk pensil ini sendiri sangat murah jika dibandingkan dengan pensil resmi dari Apple yakni 25 USD atau sekitar 300 ribuan saja.

 

(bersambung ke halaman 2)
Tags

About The Author

Buricak Burinyai 55
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel