Masuk ke Dalam Kategori Pengguna Laptop Manakah Anda?

5 Aug 2019 18:35 2082 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Empat kategori pengguna laptop di zaman sekarang.

Jika Anda adalah seorang pengguna laptop, mungkin Anda sudah pernah memperhatikan orang disekitar Anda yang juga sesama pengguna laptop. Ada mereka yang menggunakan laptop sangat tipis dan sangat ringan, ada mereka yang menggunakan laptop dengan desain umum, dan ada mereka yang menggunakan laptop dengan ukuran besar dan tebal.

Disini penulis akan mengklasifikasikan pengguna laptop zaman now ke dalam 4 kategori yang penjelasannya ada di bawah ini.

 

1. Pengguna Laptop Kasual

Pengguna laptop kasual disini biasanya adalah mereka yang menggunakan laptop sehari-hari untuk aktivitas browsing, mengetik ringan ataupun membuka aplikasi-aplikasi yang tidak begitu menggunakan banyak resources.

Untuk ciri-ciri laptop yang biasa digunakan oleh mereka pengguna laptop kasual adalah laptop dengan harga di bawah 8 juta rupiah, memiliki desain yang minimalis, dan memiliki spesifikasi yang bisa dibilang “biasa saja”.

Contoh mereka yang merupakan pengguna kasual adalah, dosen, penulis digital, guru.

 

2. Pengguna Laptop Bisnis

Seperti judulnya, pengguna laptop untuk kelas ini adalah mereka yang menggunakan laptop dengan fokus utamanya adalah untuk bisnis. Berbisnis tentunya harus siap menghadapi berbagai konsekuensi dan jadwal aktivitas yang padat.

Oleh karena itu, mereka pengguna laptop bisnis biasanya mencari laptop dengan desain yang memiliki gengsi, memiliki bobot yang ringan, memiliki ketebalan yang tipis, serta memiliki spesifikasi yang kuat dan daya tahan baterai yang tinggi.

Dengan ciri-ciri yang sudah disebutkan di atas, tentunya harga dari laptop untuk bisnis ini tidak main-main. Harganya berkisar antara belasan hingga puluhan juta rupiah.

 

3. Pengguna Laptop Gamer

Adalah mereka pengguna laptop yang menggunakan laptop untuk bermain game. Walaupun jujur, penulis tidak begitu merekomendasikan bermain game di laptop, namun ada sebagian golongan orang yang memang lebih suka bermain game di laptop karena laptop memiliki mobilitas yang cukup tinggi.

Walaupun begitu, tetap saja laptop untuk gaming itu portabilitasnya tidak setinggi laptop yang beredar pada umumnya.

Ciri-ciri mereka pengguna laptop gaming adalah, laptopnya memiliki desain yang menarik perhatian. Kemudian untuk zaman sekarang biasanya laptop tersebut dihiasi lampu RGB. Selain itu bobotnya biasanya lumayan berat yakni 3 kilogram ke atas serta memiliki ketebalan yang cukup tebal demi menghadirkan ruang ventilasi yang cukup di bagian dalam laptop.

Untuk kategori pengguna yang satu ini, harga laptopnya bisa dibilang sangat mahal yakni berkisar 10 hingga puluhan juta rupiah. Mungkin ada yang bilang, dengan uang 6 hingga 8 juta juga sudah bisa membeli laptop untuk bermain game.

Memang benar sih, tapi dengan range harga segitu, laptop tersebut sudah bisa dipastikan tidak mampu menjajal game-game terbaru dengan nyaman.

Pengguna laptop gamer ini biasanya adalah mereka para mahasiswa, mereka yang masih sekolah, serta mereka yang memang suka bermain game apapun pekerjaannya.

 

4. Pengguna Laptop Produktivitas

Adalah pengguna laptop yang sehari-harinya menggunakan laptop untuk kegiatan atau aktivitas yang berkaitan dengan produktivitas pekerjaan. Hampir sama dengan pengguna kasual dan pengguna laptop bisnis, pengguna laptop produktivitas ini juga biasanya menggunakan laptop untuk bekerja.

Yang membedakannya dengan kedua pengguna laptop di atas adalah ketergantungannya dimana pengguna ini biasanya sangat bergantung sekali dengan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Desain untuk laptopnya sendiri biasanya tidak mengikat, yang penting adalah spesifikasi dari laptopnya yang gahar. Seperti RAM yang besar, VGA yang mumpuni, Prosessor yang sakti serta SSD yang mempunya kecepatan read/write nomor wahid.

Bisa dikatakan juga kalau mereka pengguna laptop produktivitas ini membutuhkan laptop yang spesifikasinya setara pengguna laptop gamer.

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel