Laptop ROG Strix HERO III, Varian Lainnya dari Lini Strix III

17 Jul 2019 18:50 1369 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Laptop mahal, namun worth untuk di beli.

Setelah pada artikel sebelumnya membahas ROG Strix III varian G yang juga adalah seri laptop gaming ROG kelas entry level terbaru di tahun 2019 ini, penulis kali ini akan membahas soal spesifikasi laptop Strix III varian lainnya yakni varian HERO.

Tanpa basa-basi lebih lanjut, berikut ini adalah 2 Laptop ROG Strix III untuk varian HERO.

 

1. ROG Strix III – HERO (G531GU-I766H1T)

Untuk varian atau versi HERO dari ROG Strix III, ada dua SKU yang dirilis dimana salah satunya adalah yang akan dibahas pada nomor 1 ini.

Untuk mengawali pembahasan soal laptop ini, mari kita mulai dari segi desain. Karena walaupun memiliki bahasa desain yang mirip dengan seri G, ROG Strix Hero III ini ternyata memiliiki beberapa perbedaan mencolok lainnya seperti logo ROG di bagian belakang layar yang bisa menyala. Selain itu juga ada tambahan fitur “Keystone” yang fungsinya adalah untuk mengubah laptop sesuai dengan pengaturan yang tersimpan pada benda sejenis flash disk.

Selain itu, keystone ini juga memiliki fungsi sebagai kunci yang bisa membuka partisi pada laptop yang merupakan sebuah partisi rahasia yang ekslusif untuk pemegang keystone tersebut.

Tidak lupa, lampu er ji bi disco akan membuat laptop ini lebih berwarna pada bagian bawahnya. Tidak seperti pendahulunya yang hanya nyala sebagian saja, bagian bawah laptop ini nyala merata ke segala penjuru bagian bawahnya. Sehingga kalau di malam hari, mungkin bisa dijadikan sebagai pengganti lampu tidur.

Hal lain yang membedakan laptop ini dengan seri G adalah layar yang sama-sama sudah menggunakan layar FHD slim seperti kedua varian G teratas. Kelebihannya, pada ROG Strix HERO III ini layarnya sudah memiliki refresh rate 144 Hz, 24 Hz lebih tinggi ketimbang layar yang tertanam dari 2 varian tertinggi ROG Strix III G series.

Lanjut ke bagian jeroan hardware dari laptop ini. Laptop ini tentunya sudah masuk ke kelas menengah ke atas. Mulai dari prosessor yang sudah menggunakan core i7-9750H, VGA yang sudah menggunakan GTX 1660 6GB, RAM DDR4 berkapasitas 8GB, dan penyimpanan berkapasitas 512GB.

Untuk bagian port dari laptop ini terbilang lengkap. Selain sudah memiliki satu buah port USB tipe C generasi ke-2, terdapat juga sebuah port HDMI, dan 3 buah port USB tipe A.

harga untuk laptop ini sendiri terbilang murah untuk spesifikasi yang ditawarkan. Karena dengan harga 24,9 jutaan saja, kalian sudah bisa mendapatkan sebuah laptop dengan prosessor core i7 terbaru, VGA GTX seri terbaru, hingga penyimpanan yang super cepat.

 

 

2. ROG Strix III – HERO (G531GU-I766H2T)

Varian kedua dari lini ROG Strix HERO III yang tidak memiliki perbedaan secara desain namun ada beberapa perbedaan yang membuat laptop ini sedikit lebih mahal ketimbang saudara kembarnya.

Yang pertama adalah perbedaan pada penyimpanan yang kalau pada saudaranya itu menggunakan SSD PCIe berkapasitas 512GB, maka pada laptop ini penyimpanan yang digunakan adalah hard disk hybrid atau SSHD berkapasitas 1TB + 256GB.

Perbedaan jelas lainnya adalah pada kapasitas RAM-nya. Jika pada SKU I766H1T itu masih menggunakan RAM berkapasitas 8GB DDR4, maka pada laptop ini sudah menggunakan RAM yang sama namun berkapasitas 16GB.

Dari sisi spesifikasi lain, tidak ada lagi pembeda antara kedua SKU HERO Strix III ini yang dapat penulis temukan. Mungkin dari kalian ada yang tahu apalagi perbedaan antara keduanya ini? Mungkin bisa tulis di kolom komentar di bawah ini.

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 55
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel