5 Aksesoris Wajib Pemilik Nintendo Switch

26 Jun 2019 11:55 409 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Nintendo Switch itu tidak sempurna, dan 5 aksesoris berikut ini membuatnya cukup sempurna.

Anda penggguna Nintendo Switch?

Konsol bernama Nintendo Switch yang diproduksi oleh perusahaan ternama asal Jepang bernama Nintendo adalah sebuah konsol yang sekarang ini sedang digandrungi para penikmat game konsol.

Selain karena Nintendo Switch ini membuat para penikmat game dapat bernostalgia dengan banyak game favoritnya dengan grafis yang lebih baik, konsol ini juga memiliki desain yang portabel. Artinya, konsol ini sangatlah cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi namun ingin tetap bermain game.

Namun, yang namanya gadget buatan manusia tentunya tidak tanpa kekurangan. Begitu pula Nintendo Switch tidaklah sempurna. Contohnya layar yang mudah tergores, baterai yang tidak begitu awet, ataupun desain yang jika terlalu lama digenggam tangan bisa membuat tangan keram hingga kesemutan.

Bagi Anda yang tidak ingin mengalami hal-hal di atas, 5 aksesoris pelengkap buatan pihak ketiga ini tentunya akan mencegah berbagai hal buruk yang mungkin akan dialami konsol Switch milik Anda kelak. Apalagi konsol tersebut kan tidak semurah smartphone 4G kelas menengah.

 

 

1. Tempered Glass Pelindung Layar

Layar Nintendo Switch bukanlah layar yang ada seperti pada smartphone-smartphone kelas premium. Andaikan layarnya juga diklaim tahan akan goresan hingga batas tertentu, tentunya antisipasi Anda sebagai pemilik konsol yang cukup menguras kocek tersebut wajib dilakukan.

Salah satu caranya adalah dengan memasangkan tempered glass kepada layar konsol Switch kesayangan Anda. Banyak jenis pelindung layar Nitendo Switch yang dijual di pasaran. Namun yang penulis sarankan sendiri adalah pelindung layar berjenis tempered glass. Karena pada umumnya, tempered glass dapat melindungi layar gadget ketika gadget tersebut terjatuh ke lantai ataupun terbentur tembok.

Kemudian sebagai tambahannya, carilah tempered glass yang tidak membuat layar berminyak atau meninggalkan sidik jari ketika disentuh.

Anda bisa menemukan tempered glass untuk Nintendo Switch di toko-toko konsol game kesayangan Anda. Atau jika tidak ada, banyak toko online yang menjualnya di harga 40 hingga 150 ribu rupiah.

 

 

2. Charging Stand

Jika Anda ingin menggunakan Nintendo Switch Anda dalam posisi mengisi daya baterai, maka pengisi daya berikut ini menjadi salah satu solusinya.

Dapat diatur-atur sudut kemiringannya, Anda akan dapat memposisikan charging stand ini sesuai keinginan Anda, mulai dari sudut 80 derajat hingga 45 derajat.

Di toko online, aksesoris yang satu ini memiliki harga berkisar antara 200 hingga 300 ribuan.

 

 

3. MicroSD Card

Mungkin Anda mengalami hal ini jika Anda kelak ketika sudah terlalu banyak game yang terpasang di Nintendo Switch Anda.

Ya, yaitu memori internal yang sudah penuh. Bayangkan saja, untuk gadget yang harganya di atas smartphone kelas menengah, memori internal yang disematkan hanyalah 32GB saja.

Oleh karena itu, Micro SD Card disini menjadi solusinya. Walau penulis merekomendasikan untuk membeli yang berkapasitas minimal 128GB untuk penggunaan jangka panjang, kartu microSD itu tentunya bukan tentang kapasitas saja. Melainkan kecepatan read dan write dari microSD card itu sendiri.

Oleh karena itu, disini penulis merekomendasikan microSD card dengan kecepatan read di atas 80 MB/detik dan kecepatan write di atas 70 MB/detik.

Salah merek yang bisa dilirik Anda mungkin SanDisk, Samsung, dan V-Gen. Semuanya menyesuaikan kembali ke budget yang Anda miliki.

Untuk harga kartu MicroSD sendiri bervariasi untuk versi premiumnya, yakni berkisar antara 200 hingga 500 ribu rupiah.

 

 

4. Hard Case Pelindung Konsol

Salah satu kekurangan lainnya yang biasa dimiliki oleh gadget adalah ketahanan atau durabilitas dari bodi gadget itu sendiri. Alasannya sudah jelas, gadget seperti konsol game ataupun smartphone dibuat bukan untuk dilempar-lempar atau bahkan dijadikan sasaran uji tembak.

Salah satu yang penulis rekomendasikan untuk Anda para pengguna konsol Nintendo Switch adalah wadah bertipe hard case untuk melindungi konsol Switch Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Banyak tipe hard case diluar sana. Namun yang penulis rekomendasikan adalah hard case yang juga memiliki kemampuan anti air sehingga jika Anda lupa hujan-hujanan sambil membawa Nintendo Switch, maka konsol tersebut tidak akan rusak karena air hujan.

Untuk harga dari hard case sendiri bervariasi. Ada yang murah dengan kualitas meragukan dimulai dari harga 50 ribuan, hingga ada yang memiliki kualitas premium dengan harga yang lumayan, yaitu sekitar 300 ribuan.

 

 

5. Bluetooth Controller

Satu hal yang penulis kurang sukai dari Nintendo Switch adalah Controller atau Joystick yang tidak begitu nyaman dingenggam tangan penulis.

Penulis sendiri lebih suka yang memiliki desain seperti joystick konsol playstation yang enak digenggam. Selain tidak membuat tangan pegal jika digenggam terlalu lama, joystick berdesain seperti joystik playstation pun memiliki peletakan tombol-tombol yang enak dijangkau oleh kedua tangan.

Untuk harga dari controller bluetooth sendiri, penulis rekomendasikan yang harganya di atas 700 ribuan. Karena di atas harga tersebut biasanya memiliki build quality yang kokoh, kapasitas real baterai yang besar, serta bluetooth yang jarang error. -BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 53
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel