Top 5 Idol Group Jepang Tahun 2019, Mana Favoritmu?

10 May 2019 11:37 6107 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Idol Group mana yang jadi favoritmu?

Disini adakah yang suka idol group asal Jepang?

Bagi generasi tahun 90-an atau yang biasa disebut dengan generasi milenial yang juga menyukai budaya jepang, idol group pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kawan-kawan disini.

Grup seperti AKB48 yang juga sangat populer ke luar Jepang, memiliki fans yang sangat banyak dimana salah satunya berasal dari Indonesia. Bahkan saking terkenalnya, sekarang sudah ada idol group saudaranya di Indonesia yang bernama JKT48.

Seiring bertambahnya usia bumi, idol group Jepang pun semakin marak. Hal ini, tentunya, menjadikan persaingan di kancah peridolan semakin sengit dan ketat.

Jika kawan disini ada yang mengenal istilah warring states, maka di dunia idol jepang saat ini bisa dikatakan sebagai “Idol Warring Period” atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi zaman perang para idol.

Bagi kawan yang mengikuti trend ranking idol di Jepang, mungkin sudah pada tahu grup idol apa saja yang menjadi favorit dan terbaik di Jepang untuk tahun 2019 ini.

Dan bagi yang belum tahu serta penasaran tentang idol group Jepang yang sedang populer saat ini, Anda sedang berada di artikel yang tepat, karena penulis disini akan membagikan 5 idol group yang memang sedang naik daun di Jepang.

 

1. Keyakizaka46

Idol Group keyakizaka46 adalah sebuah idol group yang diproduksi oleh Yasushi Akimoto. Grup yang dibuat pada tahun 2015 ini adalah grup pertama yang menjadi sister group atau grup idol saudara dari Nogizaka46 yang berada dalam satu seri sakamichi yang juga adalah grup rival dari AKB48.

Jika pada lagu AKB48 atau Nogizaka46 itu lagu yang dilantunkan adalah lagu-lagu imut ataupun semangat masa muda, lagu yang dilantunkan idol group Keyakizaka 46 ini kebanyakan berisi pesan untuk masyarakat, terutama mereka yang sudah dewasa.

Selain itu juga lagu-lagu Keyakizaka46 juga ada yang berisi motivasi terhadap para kawula muda.

Seperti halnya di kebanyakan idol group, posisi center atau member utama dari sebuah idol group ditentukan oleh sistem voting. Tapi menjadi sebuah keunikan tersendiri bahwa posisi center di Keyakizaka46 sejak tahun 2015 lalu masih dipegang oleh Yurina Hirate yang juga adalah center favorit penulis. Oh iya ini juga salah satu lagu andalan dari Keyakizaka46.

 

 

2. Morning Musume

Mungkin adalah salah satu Idol Group paling tua di jepang.

Dibentuk pada tahun 1997, Morning Musume bisa dibilang sebagai salah satu pionir di dunia idol Jepang yang membuatnya bisa seperti sekarang ini.

Salah satu fitur yang unik sekaligus menjadi identitas dari Morning Musume adalah tariannya yang bak penari girlband Korea.

Ngomong-ngomong soal tarian, Kepopuleran Morning Musume ini berasal dari tariannya yang mudah dilakukan oleh siapa saja seperti koreografi pada lagunya yang berjudul “One Two Three”.

 

 

3. Denpagumi.Inc

Idol Group yang satu ini lahir di Akihabara, berbeda dari kebanyakan Idol Group di Jepang, Denpagumi.Inc memiliki anggota yang semuanya adalah otaku. Dibentuk pada tahun 2008, grup idol ini menganut aliran musik “denpa”, yaitu aliran musik dimana lagu-lagunya itu biasanya aneh tapi menarik.

Oh iya, idol group ini juga biasanya disebut dengan Underground Idol. Julukan tersebut diberikan pada grup ini karena awalnya grup Denpagumi.Inc ini memang sering mengadakan konsernya di sebuah live house bernama DearStagedi surga para otaku yaitu Akihabara.

Pamor atau kepopuleran Denpagumi.Inc mulai meroket sejak penampilan pertama mereka di Japan Expo pada tahun 2013 di Perancis.

 

 

4. Momoiro Clover Z

Adalah salah satu Idol Group yang menjadi salah satu favorit penulis. Alasan utamanya adalah konsep dari idol group ini yang selalu melakukan semuanya dengan 100%. Selain itu juga grup Momoiro Clover Z ini adalah grup idol yang sejauh penulis tahu, tidak pernah melakukan yang namanya lip sync.

Awalnya, grup ini memiliki enam anggota. Namun  kemudian, dua orang anggotanya meninggalkan grup idol ini sehingga tersisa empat anggota saja. Dan sejauh ini, grup Momoiro Clover Z belum ada kabar merekrut anggota lagi, sehingga sampai saat ini anggotanya tetap empat orang.

Jika kita membandingkan dengan ketiga idol group di atas, mungkin ada yang sadar, kalau anggota Momoiro ini memiliki jumlah anggota paling sedikit dibandingkan yang lainnya. Tapi menurut penulis, hal tersebut tidak akan membuat Momoiro Clover Z kalah saing dengan grup lainnya.

Oh iya, jika Ada yang penggemar Sailormoon disini, Momoiro Clover Z juga menyanyikan lagu opening untuk anime terbaru dari Sailormoon loh!

 

 

5. ANGERME

Merupakan sebuah idol group yang dibentuk pada tahun 2009 dan sekaligus menjadi sister group atau grup idol saudara dari Morning Musume. Awal mula dibentuknya grup ini, namanya sendiri bukanlah “ANGERME” melainkan “S/Mileage”.

Seiring dengan pergantian namanya, lagu-lagu yang biasanya dibawakan dimana lagu-lagu tersebut memiliki konsep imut dan bahagia, bertambah dengan konsep lagu yang memiliki kesan “cool”.

 

Di Jepang sana ada ribuan grup idol yang bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik, 5 grup di atas hanyalah sebagian dari grup idol papan atas. Selain grup yang sudah penulis sebutkan di atas, masih ada grup-grup yang sudah populer ke luar Jepang seperti AKB48 dan Nogizaka46.

Apa Idol Group favoritmu? -BB-

 

 

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 53
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel