4 Alasan Kenapa Harus Memilih Partai Demokrat di 2019

16 Nov 2018 14:23 2608 Hits 0 Comments
Partai Demokrat adalah partai yang konsisten dan terbukti membela kepentingan rakyat.

Pesta demokrasi lima tahunan menyisakan waktu hanya kurang lebih lima bulan lagi dari sekarang. Sementara itu, keriuhan paslon capres-cawapres membuat ada narasi yang terpotong dalam menyongsong Pemilu 2019. Narasi tersebut adalah pendidikan politik kepada masyarakat melalui instrumen partai politik dan kandidat calon anggota legislatif yang akan memperjuangkan nasib rakyat Indonesia melalui jalur parlemen.

Diketahui, untuk Pemilu 2019 ada 16 partai yang akan berjuang merebut hati rakyat. Salah satu dari 16 partai itu adalah Partai Demokrat. Inilah 4 alasan kenapa masyarakat harus kembali memberikan mandate kepada partai berlambang mercy ini di Pemilu 2019.

1. Partainya SBY

Alasan pertama adalah karena partai ini dibesarkan dan dirawat oleh Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dengan demokrasi yang terbuka di tubuh partai, Partai Demokrat tumbuh menjadi partai yang dinamis mengikuti kehendak zaman. Di bawah sentuhan dan kebijaksanaan SBY, partai ini menjadi partai yang selalu berada di tengah-tengah kehendak rakyat.

2. Terbukti Memperjuangkan Rakyat

Selama 10 tahun SBY menjadi Presiden RI, dukungan Partai Demokrat di parlemen (DPR RI) tentu menjadi modal besar untuk memperjuangkan program-program pro rakyat. Dengan dukungan penuh Partai Demokrat maka lahirlah sejumlah kebijakan maupun program yang pro wong cilik. Diantara program pro rakyat yang dilaksanakan saat SBY dan Partai Demokrat kuat di parlemen antara lain, Program Keluarga Harapan (PKH), Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), Kredit Usaha Rakyat (KUR), Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dan BPJS, Bantuan Lansia dan Penyandang Disabilitas, dan masih banyak lagi lainnya.

Demokrat selama 10 tahun masa kepemimpinan SBY dan 4 tahun lebih masa kepemimpinan Joko Widodo terus berjuang membela kepentingan rakyat kecil. Tentunya jika Partai Demokrat kembali kuat di parlemen (DPR RI), program-program yang sebelumnya telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kecil bisa dimaksimalkan kembali.

3. Terbukti Memperjuangkan Aspirasi Umat Islam

Partai Demokrat tidak hanya menjadi partai yang nasionalis tapi juga religius. Terbukti dari semangat dan perjuangan Partai Demokrat dalam memperjuangkan aspirasi umat islam. Dalam hal ini setidaknya ada tiga hal yang dilakukan Partai Demokrat, yaitu konsisten memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina beserta kemerdekaannya, menjadikan wakaf sebagai salah satu pilar perekonomian bangsa, dan menjadikan wajah islam di Indonesia yang lebih moderat dan toleran.

4. Partai Yang Dapat Diterima Semua Golongan

Partai Demokrat adalah partai semua golongan. Tidak ada diskriminasi pandangan ideologi, ras, suku, dan agama. Semua orang dan kelompok bebas mengekspresikan pandangannya selagi sejalan dengan norma-norma dan falsafah Pancasila yang menjadi panduan hidup berbangsa dan bernegara.

Tags

About The Author

diah 14
Novice

diah

nulis cantik aja
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel