Derby Manchester, Ajang Adu Kekuatan Mourinho Dan Pep?

10 Nov 2018 18:09 106 Hits 0 Comments
Manchester City akan bertemu sang tetangga mereka Manchester United dalam rangka mempertahankan puncak klasmen yang sedang diperebutkan oleh mereka, Chelsea dan Liverfool.

Minggu malam, pecinta sepakbola akan disuguhkan oleh sebuah partai besar dan ketat antara dua tim asal Manchester. Ya, Manchester City akan bertemu sang tetangga mereka Manchester United dalam rangka mempertahankan puncak klasmen yang sedang diperebutkan oleh mereka, Chelsea dan Liverfool. Jarak 2 poin antara ketiga tim bukanlah zona aman, mengingat masih ada Arsenal dan Tottenham yang siap untuk mengintip peluang untuk merangsek ke 3 besar.

Dan ambisi itu akan diusung oleh Pep Guardiola dalam pertandingan besok malam. Berbekal rekor impresif 6 pertandingan terakhir, dimana mereka menyapu bersih 6 pertandingan tersebut dengan kemenangan, menjadi modal utama Pep untuk memompa anak asuhnya untuk menghancurkan kekuatan The Red Devils yang masih mencari bentuk permainan utamanya.

Dalam 6 pertandingan terakhir, The Cityzens seakan tampil terlalu superior bagi lawan mereka. Gelontoran 23 gol dan hanya kemasukan sekali melalui titik putih dari 6 pertandingan tersebut menjadikan The Cityzens perlu diperhitungkan United bila ingin meraup 3 angka dari Etihad.

United perlu juga memperhatikan bagaimana City mampu menciptakan 12 gol hanya dalam 2 pertandingan terakhir mereka, yang berarti kekuatan lini depan City sedang dalam tren menanjak. Kolaborasi Sterling-Sane-Aguero benar-benar mampu merepotkan lini belakang lawan pada pertandingan menghadapi Shakhtar Donetsk. Khusus Sterling, penampilan apik dalam 2 pertandingan terakhir City menjadi kekuatan utama dibalik keberhasilan City mampu menciptakan 6 gol pada masing-masing 2 pertandingan tersebut.

Lalu, jangan lupakan keberadaan lini belakang City yang begitu sulit ditembus oleh para penyerang lawan. Hanya kebobolan 1 gol yang berasal dari titik putih dalam 6 pertandingan terakhir menjadikan Ederson sebagai kiper dengan kebobolan paling sedikit di seluruh kompetisi Eropa. Keberadaan Ederson akan sangat membantu City dalam membangun serangan dan membongkar barisan pertahanan United yang seringkali meninggalkan celah di lini belakang mereka. Umpan-umpan mematikan dari posisinya membuat beberapa kali gol City tercipta.

Tidak hanya Ederson, ada juga nama Aymeric Laporte yang tampil luar biasa musim ini. Sejak kedatangannya pada bulan Januari lalu, pertahanan The Cityzens seakan sangat sulit dibongkar oleh lawan kesigapan dan tangguhnya Laporte di lini belakang. Keberadaan dirinya yang bisa merangkap posisi dari bek tengah menjadi bek kiri menjadikan City sebagai tim yang sulit dihentikan dan ditaklukkan.

Namun, semua kekuatan City tersebut akan mulai diuji oleh kekuatan strategi Mourinho yang membuat The Red Devils mulai menunjukkan kekuatan berbahaya mereka. 4 lawan United sebelum pertandingan ini sudah menjadi korban dari ganasnya lini depan Setan Merah. Newcastle, Chelsea, Bournemouth, dan Juventus adalah korban dari epic comeback luar biasa dari United. Kemampuan United ini benar-benar akan menjadi senjata andalan mereka bila nantinya mereka tertinggal lebih awal dari sang tetangga.

Laga ini juga akan menjadi ajang pembuktian dan balas dendam bagi United yang takluk oleh City dalam perebutan juara Liga Inggris. Paul Pogba yang musim lalu tampil onfire di Etihad dengan bracenya akan kembali menjadi ancaman nyata bagi City.

Mega bintang asal Perancis ini akan kembali menebar ancaman bersama co-patriot nya di timnas Perancis, Anthony Martial. Dalam 4 pertandingan terakhir MU, Martial mampu menyumbangkan 5 gol dan menjadi pemain yang sangat krusial dalam rangka mengejar para pesaing mereka yang sudah tampil heroic sejak awal musim. Kekuatan Martial bisa menjadi kekuatan utama United setelah sang bomber utama mereka, Romelu Lukaku harus absen karena cedera.

Walaupun musim ini diawali dengan penampilan yang mengecewakan, namun perlahan United mulai menunjukkan peningkatan performa dengan beberapa kemenangan krusial dari lawan mereka. Kemenangan krusial atas Juventus pada tengah pekan lalu akan menjadi modal United yang ingin memberi luka pertama bagi The Cityzens yang tampil luar biasa musim ini.

Dalam 4 pertemuan terakhir, jelas City masih lebih superior dengan 2 kemenangan atas United yang baru menang sekali atas City. Musim lalu saja kedua tim saling mengalahkan saat mereka menjadi tim tamu, baik City menang di Old Trafford, dan United menang di Etihad. Lalu, siapakah yang akan memenangkan pertandingan kali ini?
Tags

About The Author

Aldi Saepurahman-4 23
Pensil

Aldi Saepurahman-4

My Coding My Adventure

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel